Sukses


Liga Spanyol: Penyerang Muda Wolverhampton Wanderers Masuk Daftar Belanja Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan penyerang Wolverhampton Wanderers, Rafa Mir. Seperti dilansir Defensa Central, Madrid ingin memboyong Mir pada bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan mantan pemain didikan akademi Valencia dan Barcelona. Dia mentas ke tim senior Los Che pada 2015. Namun selama di Valencia, Rafa Mir tak mendapat banyak kans bermain.

Pada akhirnya Mir dilepas ke Wolverhampton pada 2018. Akan tetapi, di klub Premier League itu, dia tak mendapat banyak kesempatan bermain. Pasalnya, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sekarang ini, dia sedang dipinjamkan ke Huesca. Rafa Mir dipinjamkan sejak musim 2019/2020 lalu. Pada musim perdananya bersama Huesca, dia tampil cukup bagus.

Dari 18 laga di Segunda Division, Rafa Mir mengemas sembilan gol. Dia pun berhasil membantu Huesca Promosi ke La Liga musim ini. Sejauh ini Mir telah tampil dalam 21 pertandingan di La Liga, dan mencetak enam gol.

Kini ada kabar bahwa penampilan Rafa Mir itu menarik minat Real Madrid. Los Blancos disebut tengah mempertimbangkan untuk merekrutnya pada musim panas 2021 nanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Murah, tetapi Berkualitas

Kabar tersebut diklaim oleh Defensa Central. Laporan itu menyebut bahwa Madrid memilihnya karena dia pemain yang terjangkau secara finansial namun masih tetap berkualitas.

Real Madrid terpaksa harus berhemat sekarang ini. Sebab kondisi keuangan klub sedang kurang bagus akibat pandemi virus corona dan uang mereka banyak tersedot untuk proyek renovasi Santiago Bernabeu.

Laporan itu juga menyebut Rafa Mir sebenarnya bukan nama baru bagi Real Madrid. Ia sebelumnya juga pernah diincar Los Blancos saat masih di Valencia pada tahun 2017.

Sebelum Rafa Mir, Real Madrid sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang mahal. Di antaranya bomber Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dan penyerang PSG, Kylian Mbappe.

Sumber: Defensa Central

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/02/2021)

Video Populer

Foto Populer