Sukses


Liga Spanyol: Tajam Bersama Atletico Madrid, Luis Suarez Memecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, berhasil mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo dalam laga jornada 22 La Liga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB. Dua gol tersebut membantu striker asal Uruguay itu memecahkan rekor yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Luis Suarez membantu Atletico Madrid yang sempat tertinggal lebih dulu menjadi unggul 2-1. Sayangnya, dua gol tersebut pada akhirnya tidak bisa membantu Atleti meraih kemenangan. Celta Vigo berhasil menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 2-2, di mana dua gol itu dicetak Santi Mina dan Facundo Ferreyra.

Namun, satu hal yang lebih penting dari pertandingan ini adalah prestasi yang diraih oleh Luis Suarez. Pemain asal Uruguay yang awal musim ini dibuang oleh Barcelona ke Atletico Madrid, kini makin cemerlang. Ia sudah mencetak 16 gol dalam 17 laga bersama Atletico Madrid di La Liga.

Menurut Opta, catatan gol tersebut membuat Luis Suarez menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 16 gol dalam 17 laga pertama bagi tim kasta tertinggi Spanyol pada abad 21.

Sebelum Luis Suarez, rekor terbaik dari 17 pertandingan awal dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan 15 gol dalam musim pertamanya bersama Real Madrid pada musim 2009/2010.

Video

2 dari 2 halaman

Kesuksesan Luis Suarez dan Atletico Madrid

Torehan 16 gol yang sudah dicetak Luis Suarez di La Liga musim ini juga menempatkan dirinya di puncak daftar top scorer La Liga. Suarez unggul tiga gol dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Dengan torehan 16 gol itu, Luis Suarez berperan sangat penting dalam kesuksesan Atletico Madrid bertengger kukuh di puncak klasemen La Liga.

Atleti saat ini unggul delapan poin dari dua rival utama mereka, Barcelona dan Real Madrid, yang kini berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen La Liga.

Bahkan Atletico Madrid berpeluang besar untuk makin menjauh dari kejaran rival sekaligus memperbesar peluang juara musim ini. Mereka memiliki satu pertandingan terssia lebih banyak dari rival-rivalnya.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 9/2/2021)

Video Populer

Foto Populer