Sukses


4 Pelatih yang Dinilai Cocok Tangani Barcelona, Kursi Ronald Koeman Panas Lagi Bor!

Bola.com, Jakarta - Barcelona kalah dari Sevilla pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/21 yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Barcelona kandas dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Sevilla masing-masing dicetak oleh Jules Kounde di babak pertama serta Ivan Rakitic di menit-menit akhir paruh kedua pertandingan.

Hasil ini mengakhiri catatan apik Barcelona yang selalu menang pada enam laga terakhir di semua ajang. Termasuk kemenangan lewat babak tambahan waktu atas Granada dan Cornella.

Lini belakang menjadi masalah yang kronis bagi Barcelona. Kiper sehebat Marc-Andre ter Stegen tidak bisa berbuat banyak jika pemain di depannya sering membuat kesalahan.

Tidak bisa dimungkiri, posisi Ronald Koeman mulai kembali panas usai kekalahan dari Sevilla. Isu pelatih asal Belanda itu bakal dipecat memang bukan sebuah kabar baru.

Nama Ronald Koeman mulai goyang, utamanya pada akhir tahun 2020 meskipun setelah itu Barcelona mulai menunjukkan performa impresif. Namun kini ia kembali terjepit setelah tim asuhannya dikalahkan Sevilla.

Jika memang akhirnya manajemen Barcelona memutuskan tidak lagi memperkerjakan Ronald Koeman, Bola.com mencatat setidaknya empat nama pelatih yang dinilai cocok menggantikannya.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri punya reputasi yang bagus sebagai pelatih. Juru taktik asal Italia tersebut punya koleksi banyak gelar juara.

Allegri pernah memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan dan Juventus. Setelah itu, ia berhasil mengantarkan Bianconeri tampi di final Liga Champions sebanyak dua kali.

Sekarang Allegri tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Pria berusia 53 tahun itu menganggur sejak berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2018/2019.

3 dari 5 halaman

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri juga berstatus sebagai pengangguran. Ia tidak punya klub sejak dipecat Juventus pada akhir musim 2019/2020.

Sarri termasuk pelatih yang cukup berpengalaman. Pria asal Italia itu pernah menangani sejumlah klub besar Eropa termasuk Napoli, Chelsea dan Juventus.

Mantan pelatih Empoli itu pernah memenangkan Liga Europa saat menangani Chelsea. Sarri juga berhasil mempersembahkan gelar Serie A saat bekerja di Juventus.

4 dari 5 halaman

Lucien Favre

Lucien Favre baru saja menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund. Ia harus kehilangan pekerjaan karena performa buruk klub asal Jerman itu.

Pria asal Swiss itu memimpin Dortmund sejak tahun 2018. Sebelumnya, ia pernah mengangani sejumlah klub seperti Nice, Borussia Monchengladbach dan Hertha Berlin.

Favre berhasil mengantarkan Dortmund meraih posisi runner-up di Bundesliga dua musim berturut-turut. Prestasi terbaiknya adalah memberi trofi Piala Super Jerman pada 2019.

5 dari 5 halaman

Leonardo Jardim

Leonardo Jardim menarik perhatian saat menangani AS Monaco. Ia berhasil membawa Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 2016-2017 dengan mengakhiri dominasi PSG.

Di musim tersebut, Jardim juga berhasil membawa Monaco lolos ke semifinal Liga Champions. Ia melakukan itu dengan mengandalkan banyak pemain muda, termasuk Kylian Mbappe.

Sebelumnya Jardim juga pernah menjuarai liga saat mengarsiteki Olympiakos di Liga Yunani. Mengingat Barcelona punya banyak pemain muda berbakat, Jardim bisa dijadikan pilihan.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer