Sukses


Liga Spanyol: Setelah Bungkam Deportivo Alaves, Barcelona Pede Hadapi PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 5-1 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Hasil positif itu pun membuat Barca semakin percaya diri jelang duel kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Los Cules tampil dominan saat menjamu Alaves di Camp Nou. Barcelona mampu menorehkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik El Glorioso.

Selain itu, Barca juga melepaskan 17 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Deportivo Alaves hanya memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Bermain menekan, Barcelona sukses menyudahi laga dengan kemenangan 5-1. Kelima gol Blaugrana tercipta atas nama Francisco Trincao (29' dan 74'), Lionel Messi (45'+1' dan 75'), serta Junior Firpo (80'). Adapun gol tunggal Alaves disarangkan Luis Rioja pada menit ke-57.

Hasil tersebut membuat Barcelona naik ke urutan dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, tertinggal delapan poin dari Real Madrid di posisi teratas. Sementara itu, Deportivo Alaves berada di peringkat ke-16 dengan 22 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Ladeni PSG

Selepas duel kontra Alaves, Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain di Camp Nou pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Meladeni PSG, Barca dalam kondisi percaya diri dan optimistis mampu memetik kemenangan.

"Tim ini bekerja dengan baik. Kami yakin kami bisa memenangkan pertandingan, mengetahui bahwa kami akan bermain melawan lawan yang kuat (Paris Saint-Germain)," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Mereka memiliki pemain yang cedera, tetapi begitu juga dengan kami. Pertandingan akan berjalan seimbang dan kami harus bermain bagus untuk lolos ke babak selanjutnya," lanjut pelatih asal Belanda itu.

"Tetapi, kami berada dalam momen yang bagus dan kami memiliki rentetan kemenangan yang bagus. Kami yakin kami bisa menang," tuturnya.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer