Sukses


Ronald Koeman: Barcelona Bakal Kesulitan Ladeni PSG

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yakin timnya bakal kerepotan meladeni Paris Saint-Germain di Camp Nou pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

El Barca lolos ke fase knock-out Liga Champions sebagai peringkat kedua Grup G dengan nilai 15. Los Cules hanya kalah head to head dari Juventus yang berada di urutan teratas.

Sementara itu, Paris Saint-Germain merupakan pemucak Grup H dengan koleksi 12 poin. Les Parisiens unggul head to head atas RB Leipzig yang menghuni posisi kedua.

Bakal saling berhadapan, duel kedua tim diprediksi bakal berjalan menarik sejak menit awal. Namun, Barcelona yang bermain di hadapan pendukung sendiri diprediksi mampu memetik kemenangan.

Pasalnya, El Barca memiliki tren bagus kontra Paris Saint-Germain. Dari 11 pertemuan terakhir, skuad Catalan berhasil meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan saat bersua PSG.

Jika meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, Barcelona menjaga asa untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Barca hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian melawat ke markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes pada 11 Maret mendatang, untuk melenggang ke fase selanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lawan yang Kuat

Meski begitu, Ronald Koeman tak ingin Barcelona jemawa dan memandang remeh Paris Saint-Germain. Menurutnya, PSG adalah lawan yang tangguh dan dihuni sederet pemain berkualitas.

"Kami memasuki pertandingan dengan sangat antusias. Kami telah mengetahui sejak lama bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, karena PSG memiliki tim yang kuat," ucap Koeman.

"Kami suka memiliki bola, tampil dominan, dan memperoleh peluang mencetak gol. Dan juga sangat penting untuk menorehkan clean sheet," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer