Sukses


Liga Spanyol: Diego Forlan Sebut Barcelona Lakukan Blunder Sama Seperti Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Keputusan Barcelona menjual Luis Suarez ditanggapi sinis oleh Diego Forlan. Menurutnya, itu adalah kesalahan besar, sama seperti ketika Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018.

Semenjak bergabung dari Liverpool, Suarez merupakan pemain yang yang krusial bagi Barcelona. Bersama Lionel Messi, ia menjadi mesin gol andalan El Blaugrana.

Pada musim panas kemarin, Ronald Koeman membuat keputusan besar. Ia memutuskan untuk melepaskan striker asal Uruguay itu ke Atletico Madrid.

Menurut hemat Forlan, Barcelona blunder menjual sang striker ke rival. "Menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid adalah kesalahan yang besar," buka Forlan kepada AFP.

"Saat Barcelona mengatakan dia [Suarez] dijual, maka saya tahu mereka membuat kesalahan besar. Saya yakin bahwa penjualan ini tidak ada hubungannya dengan performanya di atas lapangan."

"Setelah Luis Suarez dijual saya mengirim pesan kepadanya 'Dengar, kamu bukan yang pertama dan bukan yang terakhir. Kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri, dan kamu tidak perlu membuktikan apapun, sehingga kamu hanya perlu memberikan yang terbaik di Atletico,"

2 dari 3 halaman

Mirip Ronaldo

Menurut Forlan, Barcelona kini menderita tanpa kehadiran Suarez. Ia menyebut situasi ini mirip ketika Real Madrid ditinggal Cristiano Ronaldo di tahun 2018 silam.

"Barcelona saat ini merindukan Luis. Situasinya mirip dengan saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid,"

"Semenjak Cristiano pergi, situasinya menjadi sulit bagi Real Madrid. Saat ini Barcelona mengalami hal yang sama dengan kepergian Luis," ujarnya.

Sumber: AFP

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer