Sukses


Hasil Liga Spanyol : Diwarnai Gol Bocah Berusia 18 Tahun, Barcelona Bungkam Osasuna

Bola.com, Jakarta - Barcelona sukses memetik poin penuh di pertandingan jornada ke-26 La Liga. Bertamu ke El Sadar, El Blaugrana berhasil menang atas tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0.

Barcelona berhasil unggul berkat gol Jordi Alba di babak pertama sebelum pemain muda berusia 18 tahun, Illaix Moriba mengunci kemenangan Barcelona di babak kedua berkat golnya.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Barcelona jiper di kandang Osasuna. Lionel Messi dan kolega mencoba untuk menginisiasi serangan di awal-awal laga.

Osasuna sendiri tidak berdiam diri. Mereka meladeni permainan menyerang Barcelona, di mana pada menit 15 Osasuna memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan dari Borja.

Di menit 21 Osasuna nyaris bermain dengan 10 pemain setelah Herrera diberikan kartu merah oleh wasit. Namun Dewi Fortuna berada di pihak Osasuna, karena Messi yang pada saat itu dilanggar Herrera ternyata sudah offside terlebih dahulu.

Setelah melakukan sejumlah jual beli serangan, Barcelona akhirnya unggul di menit 30. Berawal dari umpan terobosan Messi, Alba berlari di sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang masuk ke sisi atas gawang Barcelona. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, Osasuna mencoba merespon dengan meningkatkan tempo serangan mereka. Namun sayang mereka gagal menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Koeman melakukan satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Samuel Umtiti dan memasukkan Ousmane Dembele sebagai gantinya.

Baru tiga menit laga berjalan, Barcelona memaksa Herrera melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan keras Messi.

Di pertengahan babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian. Di kubu Osasuna, Barja ditarik dan digantikan dengan Jony, sementara Koeman menarik Antoine Griezmann dan Sergio Busquests untuk digantikan Martin Braithwaite dan Ilaix Moriba.

Keputusan memasukkan Moriba ini terbukti tokcer. Karena sang pemain muda sukses membantu Barcelona mengunci kemenangan di laga ini.

Situasi ini terjadi di menit 83. Menerima umpan datar dari Messi, Moriba melepaskan tembakan yang gagal dibendung Herrera dan masuk ke gawang Osasuna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal 2-0, Jagoba Arrasate membuat dua pergantian. Ia menarik keluar Lucas Torro dan Roberto Torres dan digantikan Oier dan Enric Gallego. Sementara Koeman juga membuat dua pergantian terakhirnya, di mana Pedri dan Jordi Alba ditarik dan digantikan Ricard Puig dan Junior Firpo.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandinga, Skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Berkat kemenangan ini Barcelona bertengger di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 56 poin. Sementara Osasuna tertahan di peringkat 13 karena tumbang di El Sadar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Osasuna (4-4-2): Herrera; Sanchez, Garcia (Lopez 70'), Hernandez, Vidal; Barja (Jony 62'), Moncayola, Torro, Torres; Garcia, Calleri (Budimir 71').

Barcelona (3-5-2): ter Stegen; Umtiti (Dembele 46'), Lenglet, Migueza; Alba, Pedri, Busquests (Moriba 67'), De Jeong, Dest; Griezmann (Braithwaite 67'), Messi.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 07/03/2021)

Video Populer

Foto Populer