Sukses


Superstar : Ilaix Moriba, Wonderkid Barcelona Berusia 18 Tahun yang Sukses Bayar Kepercayaan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Ronald Koeman melemparkan pujian kepada Ilaix Moriba. Ia menilai gelandang muda Barcelona itu akan memiliki masa depan yang cerah bersama El Blaugrana.

Pada pertandingan kontra Osasuna dini hari tadi, Ilaix Moriba duduk di bangku cadangan Barcelona. Ia baru masuk di babak kedua menggantikan Sergio Busquets.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil ciamik di laga ini. Ia berhasil mencetak gol kedua Barcelona sehingga memastikan timnya menang di El Sadar.

Koeman mengaku senang melihat kontribusi yang diberikan Moroba di laga ini. "Dia [Moriba] mencetak gol yang luar biasa hari ini," ujar Koeman kepada Marca.

Menurut Koeman, penampilan apik Moriba melawan Osasuna tidak hanya sekedar gol yang ia ciptakan. Dia menyebut bahwa kontribusi sang pemain secara keseluruhan sangat baik sejak awal ia masuk ke lapangan.

"Setiap kali ia bermain di tim ini, ia selalu memberikan sesuatu. Dia sangat bagus dalam membawa bola, dan anak ini memiliki fisik yang kuat," kata Ronald Koeman. 

2 dari 3 halaman

Menit Bermain Lebih Banyak

Lebih lanjut Ronald Koeman mengaku sangat puas dengan performa Ilaix Moriba belakangan ini. Ia mengindikasikan bahwa sang gelandang muda berpotensi bermain lebih sering di tim utama Barcelona.

"Jika melihat performanya, saya rasa ia bisa bermain lebih sering di tim utama setelah ini," ujarnya.

Kemenangan 2-0 kontra Osasuna ini membuat Barcelona semakin kokoh di peringkat dua klasemen sementara La Liga. El Blaugrana kini hanya berjarak dua poin saja dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 07/03/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer