Sukses


Liga Spanyol: Ketimbang Kylian Mbappe, Sergio Ramos Memilih Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memang tengah mencari penyerang baru, di mana Kylian Mbappe dan Erling Haaland, kerap dirumorkan bakal bergabung bersama Los Blancos. Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan lebih memilih Erling Haaland ketimbang Kylian Mbappe.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe merupakan dua pemain muda yang sama-sama tengah naik daun. Haaland di Borussia Dortmund dan Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG), telah memperlihatkan performa yang luar biasa, baik di kompetisi domestik maupun di Liga Champions.

Bahkan keduanya sudah mengantarkan timnya lolos ke perempat final Liga Champions. Haaland dan Mbappe pun akan menjadi pemain muda yang disorot menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah tersingkir dari kompetisi elite Eropa itu.

Satu hal yang menarik, Sergio Ramos mendapatkan pertanyaan mengenai siapa yang akan dipilihnya dari antara kedua pemain itu untuk bisa bergabung bersama Real Madrid.

Sergio Ramos memang tidak memiliki kuasa untuk menentukan transfer Real Madrid. Tapi, jika membayangkan diri sebagai pelatih dan mendapatkan pilihan di antara kedua pemain itu, bek Real Madrid itu memilih mendatangkan Erling Haaland.

"Mungkin karena kondisi dan situasi saat ini, hari ini saya merasa akan lebih mudah untuk membeli Haaland. Mbappe disebut-sebut akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, situasinya lebih rumit," ujar bek Real Madrid itu.

Kylian Mbappe tengah menimbang masa depannya di PSG, walau pihak klub tidak ingin melepasnya. Transfer pemain 22 tahun itu diyakini akan sangat rumit karena harga transfernya tidak akan murah.

Video

2 dari 2 halaman

Erling Haaland Lebih Cocok

Erling Haaland dua tahun lebih muda dari Mbappe. Haaland memang belum meraih gela juarar sebanyak Mbappe, tapi dia telah menjadi mesin gol yang luar biasa bersama Dortmund.

"Bukan hal yang buruk untuk memperkuat Real Madrid dengan pemain nomor 9 seperti Haaland, yang punya kecepatan, rasa lapar, dan tinggi," ulas Sergio Ramos.

"Kylian Mbappe tentu saja juga memilikinya, tapi akan jauh lebih mudah untuk membawa Haaland hari ini," katanya.

Haaland diyakini punya klausul pelepasan pada kontraknya di Borussia Dortmund. Nilai klausul itu berada pada angka 75 juta euro. Bagi Madrid, angka tersebut masih bisa terjangkau.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/3/2021)

Video Populer

Foto Populer