Sukses


Starting XI Pemain yang Dibeli Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dengan Harga Mahal tapi Gagal Bersinar

Bola.com, Jakarta - Real Madrid merupakan salah klub sepak bola paling sukses di dunia. Mereka telah meraih banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa.

Kesuksesan Real Madrid tersebut tentunya tak lepas dari andil pemain-pemainnya. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu kerap mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang.

Ada banyak pemain kelas dunia yang pernah berkostum Real Madrid. Sebut saja Ronaldo Luiz Nazario de Lima, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, tidak semua pemain yang didatangkan Real Madrid mampu bersinar. Padahal, Los Blancos sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendaratkan pemain-pemain tersebut.

Berikut ini starting XI yang berisikan pemain mahal yang gagal di Real Madrid dengan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 12 halaman

Kiper - Cesar Sanchez

Real Madrid membeli Cesar Sanchez pada tahun 2000. Los Blancos mengeluarkan 6,25 juta euro untuk mendapatkan sang kiper dari Real Valladolid.

Cesar datang ke Santiago Bernabeu hanya untuk menjadi pelapis Iker Casillas. Mantan kiper Villarreal itu hanya mencatatkan 58 penampilan di semua kompetisi selama lima musim bersama Madrid.

3 dari 12 halaman

Bek Kanan - Danilo

Real Madrid merekrut Danilo dari FC Porto dengan harga 31,5 juta euro pada 2015. Namun, pemain yang berasal dari Brasil itu kalah bersaing dengan Dani Carvajal.

Kondisi tersebut membuat Danilo memutuskan hijrah ke klub Inggris, Manchester City. Pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan 56 penampilan bersama Los Blancos.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah - Walter Samuel

Walter Samuel menunjukkan performa apik bersama AS Roma. Real Madrid merogoh kocek hingga 25 juta euro untuk memboyong bek asal Argentina itu ke Santiago Bernabeu.

Namun, penampilan Samuel di Spanyol tidak sesuai harapan. Samuel hanya bertahan selama satu musim sebelum kembali ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan.

5 dari 12 halaman

Bek Tengah - Jonathan Woodgate

Real Madrid memboyong Jonathan Woodgate dari Newcastle dengan biaya 18,3 juta euro. Namun, bisa dikatakan bahwa bek Inggris itu gagal total di Santiago Bernabeu.

Woodgate harus menunggu satu tahun untuk menjalani debut bersama Real Madrid karena mengalami cedera. Karena penampilannya tak sesuai dengan ekspektasi, karier Woodgate tidak lama di Madrid.

6 dari 12 halaman

Bek Kiri - Fabio Coentrao

Fabio Coentrao merupakan rekrutan termahal Real Madrid pada musim 2011/12. Bek asal Portugal itu ditebus dengan biaya 30 juta euro dari Benfica.

Meski berstatus pemain termahal pada 2011, Coentrao hanya mencatatkan 106 penampilan selama tujuh musim di Real Madrid. Cedera menjadi faktor utama yang membuatnya benar-benar kalah dari Marcelo.

7 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan - Asier Illarramendi

Asier Illarramendi datang ke Real Madrid dengan banderol 32 juta euro. Transfer itu menjadikannya sebagai pemain Spanyol termahal yang pernah direkrut oleh Los Blancos..

Namun, performa kurang meyakinkan membuat Illaramendi gagal menembus tim utama Los Blancos. Alhasil, sang kembali ke mantan klubnya Real Sociedad dua tahun setelah bergabung dengan klub.

8 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan - Mahamadou Diarra

Mahamadou Diarra bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2006. Gelandang asal Mali ini direkrut dari klub Prancis Lyon dengan biaya yang mencapai 26 juta euro.

Diarra sempat menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu. Namun, mantan pemain Fulham itu kemudian kehilangan tempatnya setelah kedatangan Jose Mourinho dan akhirnya meninggalkan klub pada 2011.

9 dari 12 halaman

Sayap Kanan - Arjen Robben

Setelah bermain apik dengan Chelsea, Arjen Robben hengkang menuju Real Madrid pada 2007. Pemain asal Belanda itu pindah ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 35 juta euro.

Namun, Robben hanya bertahan dua musim di Madrid. Dia pindah menuju raksasa Jerman Bayern Munchen setelah mencatatkan 65 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

10 dari 12 halaman

Gelandang Serang - Kaka

Kaka pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Los Blancos menebus peraih Ballon d'Or 2007 itu dengan nominal transfer yang mencapai 67 juta euro.

Namun, kepindahan Kaka ke Santiago Bernabeu sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Pemain asal Brasil itu gagal menunjukkan performa terbaiknya karena sering diganggu cedera.

11 dari 12 halaman

Sayap Kiri - Robinho

Robinho bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 dengan harga 24 juta euro dari Santos. Namun, ia kesulitan untuk masuk starting line-up.

Robinho hanya bertahan tiga tahun di Santiago Bernabeu. Manajemen Los Blancos menjual Robinho ke Manchester City pada batas waktu transfer tahun 2008.

12 dari 12 halaman

Striker - Nicolas Anelka

Nicolas Anelka direkrut Real Madrid dari Arsenal pada tahun 1999 dengan biaya 35 juta euro. Ketika itu, Anelka baru berusia 20 tahun dan merupakan salah satu pemain muda dengan bakat yang menjanjikan.

Namun, Anelka kalah bersaing dengan striker top lainnya seperti Raul dan Fernando Morientes di skuad Real Madrid. Anelka hanya bermain 33 kali di semua kompetisi sebelum akhirnya meninggalkan klub.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/03/2021)

Video Populer

Foto Populer