Sukses


9 Pemain yang Bisa Dilego Barcelona untuk Danai Perekrutan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan berbenah setelah memiliki presiden baru, Joan Laporta. Barca dikabarkan sudah menyusun daftar bidikan untuk musim panas 2021, dengan Erling Haaland menempati urutan teratas. 

Namun, untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund itu, Blaugrana harus menjual sejumlah pemainnya. Kondisi finansial Barcelona belum memungkinkan untuk jor-joran beli pemain tanpa melepas beberapa pemain lain. 

Erling Haaland sedang menarik perhatian banyak klub. Bagaimana tidak, ia mampu membukukan total 47 gol dari 48 penampilannya untuk Die Borussen sejauh ini.

Dengan ketajamannya seperti itu, Haaland bisa meningkatkan kualitas serangan Barcelona. Terlebih, Barca tidak punya predator di lini depan setelah kepergian Luis Suarez.

Namun, tentu saja tidak mudah untuk mendatangkan Haaland ke Camp Nou. Transfer pemain berusia 20 tahun itu bisa memakan biaya yang sangat besar.

Kondisi finansial Barcelona saat ini begitu buruk. Karena itu, mereka harus menjual sejumlah pemainnya terlebih dahulu sebelum membeli Haaland.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa dijual Barcelona untuk mendanai transfer Haaland? Berikut ini daftarnya. 

2 dari 11 halaman

1. Junior Firpo

Junior Firpo didatangkan Barcelona untuk menjadi pesaing Jordi Alba. Namun, pemain berusia 24 tahun itu justru jadi cadangan abadi.

Junior Firpo tak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Ronald Koeman. Sejauh ini sang pemain baru tampil 6 kali dalam ajang La Liga.

Junior Firpo masih punya kontrak di Barcelona sampai 2024. Namun, sang pemain sepertinya harus meninggalkan Camp Nou apabila ingin mendapat kesempatan bermain reguler.

 

3 dari 11 halaman

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona pada Januari 2018 dengan harga tinggi. Coutinho dipinang dari Liverpool dengan biaya sebesar 145 juta euro.

Namun, Coutinho sejauh ini masih belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya di Camp Nou. Bahkan, gelandang serang asal Brasil itu sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim lalu.

Musim ini, Coutinho lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena mengalami cedera. Alhasil, pemain 28 tahun itu baru bermain 14 kali di semua kompetisi sejauh ini.

 

4 dari 11 halaman

3. Antoine Griezmann

Sama seperti Coutinho, Barcelona mengeluarkan dana yang sangat besar untuk merekrut Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu direkrut dari Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 120 juta euro

Griezmann sudah mencetak 13 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di musim ini. Namun, penampilannya dianggap masih belum sesuai harapan.

Alhasil, masa depan mantan pemain Real Sociedad itu di Camp Nou acapkali dispekulasikan. Barcelona disebut akan menjual Griezmann karena tidak puas dengan kontribusinya.

 

5 dari 11 halaman

4. Martin Braithwaite

Martin Braithwaite membela Barcelona sejak Januari 2020. Blaugrana merekrutnya dari Leganes untuk mengatasi krisis pemain di lini depan.

Di musim 2020-2021, Braithwaite menjadi satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Barcelona. Pasalnya, mereka sudah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Sayangnya performa Braithwaite kurang memuaskan. Braihtwaite musim ini baru mencetak tujuh gol saja di berbagai ajang yang diikuti Barcelona.

 

6 dari 11 halaman

5. Neto

Sejak didatangkan dari Valencia, Neto hanya menjadi penjaga gawang pilihan kedua. Pemain asal Brasil itu sulit menggeser kiper utama, Marc-Andre Ter Stegen.

Musim ini, Neto juga lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ronald Koeman baru memainkan sang kiper dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Neto kabarnya sudah tidak bahagia dengan situasinya di Camp Nou. Untuk itu, Neto disebut ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

7 dari 11 halaman

6. Samuel Umtiti

Pada awalnya, Samuel Umtiti berhasil membuat kesan yang baik di Barcelona. Bek tengah asal Prancis tampil sangat solid setelah kedatangannya dari Lyon pada musim panas 2016.

Namun, cedera yang menimpa Umtiti menghambat perkembangan kariernya di Barcelona. Alhasil, Umtiti terlihat jarang tampil di atas lapangan.

Musim ini, Umtiti sudah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, penampilannya terlihat cukup buruk karena kerap melakukan kesalahan di lini belakang.

 

8 dari 11 halaman

7. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Ia dilepas ke Barcelona dengan sistem tukar tambah yang melibatkan Arthur Melo.

Namun, karier Pjanic di Camp Nou sepertinya belum berjalan mulus. Gelandang internasional Bosnia ini tak banyak mendapat kesempatan di bawah Ronald Koeman.

Pjanic sudah memainkan 17 pertandingan di La Liga. Namun, mantan pemain AS Roma itu hanya menjadi starter sebanyak enam kali saja.

 

9 dari 11 halaman

8. Matheus Fernandes   

Matheus Fernandes bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Ia ditebus Blaugrana dari Palmeiras dengan biaya 7 juta euro.

Sayangnya, Fernandes jarang dimainkan Ronald Koeman sejauh ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain 22 tahun itu kalah bersaing di lini tengah Blaugrana.

Sejauh ini, Fernandes baru mencatatkan satu penampilan saja untuk Barcelona. Itu terjadi dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev.

 

10 dari 11 halaman

9. Clement Lenglet

Clement Lenglet dibeli Barcelona dari Sevilla pada tahun 2018. Pemain asal Prancis itu datang ke klub dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro.

Berseragam Barcelona, Lenglet tampil reguler selama dua musim terakhir ini. Ia menjadi rekan duet Gerard Pique di jantung pertahanan Los Cules.

Pemain 25 tahun itu sudah membukukan 123 penampilan untuk Barcelona. Lenglet juga berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 16/3/2021)

 

 

11 dari 11 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer