Sukses


8 Skenario Transfer Juan Laporta buat Barcelona: Usir Antoine Griezmann, Daratkan Memphis Depay

Bola.com, Jakarta - Joan Laporta berencana membangun ulang fondasi skuat Barcelona setelah terpilih sebagai presiden. Ada pemain baru yang dibidik, ada pula pemain lama yang mungkin akan ditendang jauh-jauh dari Camp Nou.

Saga Lionel Messi tentu saja masih jadi misi utama dan paling berat Joan Laporta. Dia sudah mulai mendekati La Pulga dan yakin bakal meneken kontrak sebelum musim baru dimulai.

Masalah finansial jelas masih jadi kendala Barcelona pada era Laporta. Namun, Laporta diyakini bakal tetap membawa pemain baru ke Camp Nou untuk membuat Blaugrana lebih kompetitif musim depan.

Lantas, seperti apa update rencana transfer Barcelona? Simak ulasan Marca di bawah ini:

Video

2 dari 9 halaman

Miralem Pjanic

Proyek pertukaran Pjanic dan Arthur Melo gagal total. Sebab, Pjanic gagal memberi dampak yang besar bagi Barcelona. Dia justru kalah bersaing dengan pemain muda, Pedri.

Pjanic tidak masuk dalam skema Ronald Koeman. Melepas Pjanic jelas bukan perkara yang mudah bagi Barcelona. Pjanic mungkin akan dipertahankan karena faktor itu. Tetapi jika ada peluang melepasnya, Barcelona tidak akan melewatkan begitu saja.

3 dari 9 halaman

Antoine Griezmann

Griezmann belakangan menemukan peran yang tepat untuk Barcelona. Namun, Barcelona disebut mulai kehilangan rasa percaya pada pemain yang dibeli dari Atletico Madrid dengan 120 juta euro itu.

Menjual Griezmann bukan perkara yang mudah. Harganya masih mahal dan gajinya sangat tinggi. Griezmann mungkin akan mencari opsi pertukaran pemain atau melepasnya dengan status pinjaman.

4 dari 9 halaman

Memphis Depay

Barcelona punya kesempatan untuk membeli Depay pada awal musim 2020-2021 lalu. Hanya saja, Barcelona gagal membayar harga yang diminta Lyon yakni 30 juta euro.

Kontrak Depay dengan Lyon akan habis pada Juni 2021. Depay sangat tertarik bermain di Barcelona. Namun, belakangan ada kabar bahwa eks pemain PSV Eindhoven tersebut juga masuk dalam rencana Juventus.

5 dari 9 halaman

Philippe Coutinho

Coutinho mengalami musim yang sulit bersama Barcelona sejak dibeli pada Januari 2018. Pada musim 2020/2021, Coutinho mengalami cedera bahkan ketika performa terbaiknya belum nampak sama sekali.

Barcelona bakal kesulitan jika hendak melepas Coutinho karena harga jualnya sangat mahal. Opsi paling memungkinkan bagi Barcelona adalah melepas pemain asal Brasil itu dengan status pinjaman.

6 dari 9 halaman

Georginio Wijnaldum

Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Sejauh ini, gelandang asal Belanda belum menunjukkan tanda akan bertahan di Anfield lebih lama. Wijnaldum bakal memilih pindah.

Wijnaldum sangat dekat dengan Barcelona pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 30 tahun tersebut menjadi sosok yang dipesan Ronald Koeman secara langsung. Koeman tahu secara pasti kualitas Wijnaldum.

7 dari 9 halaman

Sergio Aguero

Masa depan Aguero bersama Man City masih diragukan. Barcelona disebut sangat tertarik walau Aguero kini tidak muda lagi. Ada misi khusus di balik rencana Barcelona membidik Aguero.

Aguero diyakini bisa menjadi kunci di balik keputusan Lionel Messi. Jika Barcelona mampu membawa Aguero ke Camp Nou, bukan tidak mungkin Messi akan memutuskan meneken kontrak baru.

8 dari 9 halaman

Martin Braithwaite

Braithwaite sebenarnya masih dibutuhkan Ronald Koeman. Dia adalah senjata rahasia Koeman dari bangku cadangan. Akan tetapi, Braithwaite harus dilepas untuk memberi ruang pada pemain lain.

Braithwaite harus angkat kaki karena Barcelona punya rencana pada Memphid Depay dan Sergio Aguero. Namun, jika kedua pemain gagal didatangkan Barca, maka peluang Braithwaite tetap di Camp Nou akan terbuka.

  

9 dari 9 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo kehilangan tempat di tim utama Barcelona pada era Ronald Koeman. Dia kalah bersaing dengan Sergio Dest maupun Jordi Alba untuk posisi bek sayap. Dia baru memainkan enam laga di La Liga musim ini.

Sejauh ini, nama Junior Firpo disebut masuk dalam bidikan AC Milan. Sementara, pada bursa transfer Januari 2021 lalu, Barcelona telah berupaya untuk melepasnya dengan status pinjaman.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/3/2021)

Video Populer

Foto Populer