Sukses


Suara Luis Suarez: Pilih Erling Haaland Ketimbang Kylian Mbappe, Senang Berada di Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melontarkan pujian untuk penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Mantan penyerang Barcelona itu mengaku lebih memilih Erling Haaland ketimbang Kylian Mbappe, yang mana keduanya merupakan striker muda terbaik di dunia pada saat ini.

Erling Haaland merupakan satu di antara beberapa striker muda terbaik di Eropa. Dalam usianya yang baru 20 tahun, Erling Haaland sudah tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund.

Pada musim 2020/2021 ini, Erling Haaland mampu mencetak 21 gol dari 21 pertandingan di Bundesliga. Erling Haaland juga memimpin daftar top scorer Liga Champions musim ini dengan koleksi 10 gol di kompetisi Eropa.

Selain Erling Haaland, striker muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, juga merupakan pemain yang tampil mengesankan dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada musim ini, striker Prancis itu sudah mengemas 30 gol dalam 26 pertandingan.

Namun, siapa yang lebih baik di antara keduanya? Luis Suarez ternyata lebih memilih Erling Haaland ketimbang Kylian Mbappe.

Video

2 dari 5 halaman

Mengagumi Erling Haaland

Luis Suarez sangat mengagumi performa yang diperlihatkan oleh Erling Haaland. Striker asal Uruguay itu pun tidak segan menyebut Haaland sebagai striker terbaik di dunia.

"Dia adalah pemain hebat. Dia berada dalam level yang spektakuler. Dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan," ujar Luis Suarez kepada Gerard Romero di Twitch.

"Dia adalah seorang pemain nomor 9 terbaik di dunia dan akan menentukan sebuah era baru. Saya lebih berpihak kepada Haaland, tapi Mbappe juga berada di level yang hebat," lanjut Suarez.

3 dari 5 halaman

Performa Diri Sendiri

Luis Suarez juga membahas penampilannya pada musim ini. Bomber asal Uruguay itu baru saja mencatatkan gol ke-500 dalam kariernya.

"Saya pikir saya beruntung bisa berganti tim di liga yang sama, wasit yang sama, mengenal rekan satu tim saya, dan saya tidak banyak berubah," ujar Suarez.

"Saya senang bisa membantu tim ini berada di atas," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Marcos Llorente dan Jan Oblak

Luis Suarez juga berbicara tentang beberapa rekan satu timnya seperti Marcos Llorente dan Jan Oblak, yang tampil cukup mengesankan pada musim ini.

"Llorente adalah pemain dalam performa bagus. Dia banyak membantu tim dan itu telah diakui bersama tim nasional. Dia membuat perbedaan dan tim ini tahu itu," ujarnya.

"Ada alasan mengapa Oblak berada di level kelas dunia, setelah sekian lama tanpa penyelamatan penalti. Dia beruntung kemarin dan dia membantu tim yang akan memberinya kepercayaan," lanjut Suarez.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/3/2021)

5 dari 5 halaman

Bukti Kehebatan Luis Suarez Bersama Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer