Sukses


Sebaran Gol Real Madrid Musim Ini: Tugas Cristiano Ronaldo Menjebol Lawan Diganti Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tengah menjalani musim yang cukup sulit. Zinedine Zidane berjuang keras untuk membawa timnya meraih gelar juara. Kans menjadi yang terbaik masih ada di pentas Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Madrid sudah gagal dalam ajang Copa del Rey dan juga Supercopa de Espana. Namun, Karim Benzema dan kolega masih punya kesempatan untuk memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Sejauh ini, Madrid sudah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Hasil yang didapat, 23 kemenangan, 7 hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Dari 38 laga yang dimainkan tersebut, pemain Madrid berhasil mencetak 62 gol. Jumlah gol itu didapat dari 15 pemain yang berbeda. Siapa saja pemain yang menjadi sumber gol Real Madrid pada musim ini?

2 dari 17 halaman

Mariano Diaz (1 Gol)

Mariano Diaz sedang tidak beruntung. Pemain berusia 27 tahun itu sering diganggu cedera sehingga membuatnya jarang tampil pada musim ini.

Mariano sejauh ini hanya mendapat kesempatan bermain dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, mantan pemain Lyon tersebut baru mencetak satu gol.

3 dari 17 halaman

Eder Militao (1 Gol)

Eder Militao memperkuat Real Madrid sejak tahun 2019. Namun, bek asal Brasil tak kunjung mendapat kesempatan bermain rutin di Santiago Bernabeu.

Musim ini, Militao lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan di ruang perawatan karena cedera. Pemain berusia 23 tahun itu turut menyumbang satu gol dari tujuh penampilannya.

4 dari 17 halaman

Rodrygo (1 Gol)

Rodrygo mampu mencetak sembilan gol untuk Real Madrid di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, produktivitas winger asal Brasil itu terlihat menurun pada musim ini.

Rodrygo sejauh ini sudah mencatatkan 21 penampilan untuk Los Blancos. Namun, pemain berusia 20 tahun itu baru bisa mencetak satu gol.

5 dari 17 halaman

Lucas Vazquez (2 Gol)

Lucas Vazquez sering dimainkan sebagai bek kanan pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik di posisi tersebut.

Meski sering tampil sebagai bek kanan, Vazquez masih bisa menyumbang gol untuk timnya. Gelandang sayap asal Spanyol tersebut sejauh ini sudah mencetak dua gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 17 halaman

Toni Kroos (2 Gol)

Toni Kroos menjadi salah satu gelandang di Real Madrid yang tidak tergantikan. Pemain asal Jerman tersebut hanya absen dalam tiga pertandingan saja pada musim ini.

Kroos sejauh ini sudah mencetak dua gol dan sembilan assist dari 35 penampilan di berbagai ajang. Dua gol tersebut dibukukan Kroos di kompetisi La Liga.

7 dari 17 halaman

Raphael Varane (2 Gol)

Raphael Varane sudah cukup lama bermain untuk Real Madrid. Dia adalah pilihan utama di jantung pertahanan Los Blancos dan perannya tidak tergantikan.

Varane sampai sejauh ini memainkan 36 pertandingan untuk Real Madrid. Dari jumlah itu, Varane sudah menyumbang dua gol untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.

8 dari 17 halaman

Ferland Mendy (2 Gol)

Ferland Mendy sekarang menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Real Madrid. Pemain Prancis itu mampu menggeser Marcelo ke bangku cadangan pada musim ini.

Mendy sudah menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim ini. Ia juga mampu memberikan kontribusi berupa dua gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

9 dari 17 halaman

Eden Hazard (3 Gol)

Eden Hazard tengah menjalani masa-masa sulit dalam kariernya. Pemain asal Belgia itu sekarang lebih akrab dengan cedera di Real Madrid.

Hazard baru mencetak 3 gol dari 14 pertandingan bersama Los Blancos pada musim ini. Capaian itu tentu saja sangat mengecewakan mengingat biaya transfernya yang mencapai 100 juta euro.

10 dari 17 halaman

Federico Valverde (3 Gol)

Federico Valverde masih menjadi pilihan Zinedine Zidane untuk mengisi lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu mampu memberikan kontribusi berupa gol maupun assist.

Gelandang asal Uruguay tersebut sudah mencetak tiga gol dan satu assist di semua kompetisi. Torehan itu dicatatkan Valverde dalam 25 pertandingan.

11 dari 17 halaman

Sergio Ramos (4 Gol)

Sergio Ramos masih punya peran yang sangat penting di lini belakang Real Madrid. Sang kapten sudah mencetak empat gol dan satu assist dari 20 pertandingan.

Namun, Real Madrid terancam kehilangan Ramos dalam waktu dekat. Pasalnya, kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut tinggal tersisa beberapa bulan lagi.

12 dari 17 halaman

Marco Asensio (4 Gol)

Marco Asensio bermain cukup sering untuk Real Madrid pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencatatkan 34 pertandingan di semua kompetisi.

Dari penampilannya tersebut, Asensio mampu tampil cukup bagus di bawah asuhan Zinedine Zidane. Asensio sudah mencetak empat gol dan dua assist sampai sejauh ini.

13 dari 17 halaman

Luka Modrid (4 Gol)

Luka Modrid saat ini sudah menginjak usia 35 tahun. Namun, gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut masih mampu menunjukkan performa yang mengesankan bersama Real Madrid musim ini.

Modric sudah mencetak empat gol dan lima assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Jika melihat performanya, Modric akan terus menjadi andalan Zinedine Zidane untuk mengarungi sisa musim ini.

14 dari 17 halaman

Vinicius (4 Gol)

Vinicius memulai debutnya bersama skuad senior Real Madrid pada 29 September 2018. Sejak saat itu mantan pemain Flamengo tersebut telah memainkan peran penting bersama klub Spanyol.

Pesepak bola Brasil itu selalu menjadi andalan Zinedine Zidane di lini serang Los Blancos. Musim ini dia sudah bermain 35 kali di semua ajang dengan mencetak empat gol dan lima assist.

15 dari 17 halaman

Casemiro (6 Gol)

Casemiro dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Menariknya, pemain berusia 29 tahun tersebut sekarang tercatat sebagai pemain tersubur kedua di Real Madrid musim ini.

Casemiro sudah mencetak enam gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Gelandang asal Brasil itu juga ikut menyumbang tiga assist.

16 dari 17 halaman

Karim Benzema (23 Gol)

Karim Benzema saat ini masih menjadi aset yang sangat berharga bagi Real Madrid. Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, pemain asal Prancis ini masih diandalkan Los Blancos untuk menjebol gawang lawan.

Di bawah tangan dingin Zinedine Zidane, Benzema sudah menciptakan 23 gol dan enam assist dari 32 pertandingan musim ini. Koleksi golnya merupakan yang paling banyak di Real Madrid.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/3/2021)

17 dari 17 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer