Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Masih Tarik Ulur soal Transfer Gini Wijnaldum

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan belum siap untuk mengonfirmasi transfer gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Kontrak gelandang asal Belanda ini akan habis musim panas ini dan belum diperpanjang oleh The Reds.

Di sisi lain, Wijnaldum menjadi satu di antara pemain yang dicari oleh pelatih Barca saat ini, Ronald Koeman.

Persoalannya, Koeman tak ingin menghalangi jalan produk tim junior Barcelona ke tim utama, dan juga harus menggeser pemain untuk memastikan ruang bagi Wijnaldum.

Menurut Sport, pemain yang harus pindah adalah Miralem Pjanic, yang didatangkan dari Juventus pada musim panas lalu. Jika Pjanic dijual, maka Wijnaldum bisa masuk dengan gratis dan bersaing untuk mendapatkan tempat awal di lini tengah.

Wijnaldum sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim lalu. 

Gelandang asal Belanda ini merupakan gelandang tengah yang punya peran krusial di Liverpool. Wijnaldum sejauh ini udah tampil sebanyak 39 kali dan mencetak tiga gol.

Wijnaldum merupakan sosok yang dikagumi pelatih Koeman yang mendambakan reuni dengan sang gelandang di Barcelona. Selama melatih Timnas Belanda, pemain berusia 30 tahun itu kerap menjadi andalan di lini tengah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Rekrutan Pertama?

The Sunday Times, Minggu (21/3/2021), mengklaim pemain asal Belanda itu telah menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Barcelona. Dia akan menjadi rekrutan pertama Barca di era Joan Laporta.

Kehadiran Giorginio Wijnaldum bakal semakin membuat Barcelona beraroma Belanda. Sejauh ini, klub berjulukan Los Cules itu sudah memiliki Frenkie de Jong.

Ronald Koeman juga kabarnya masih akan membawa beberapa pemain Belanda ke Barcelona. Satu di antaranya adalah Memphis Depay.

Sejauh ini, Barcelona masih berusaha mendatangkan Depay ke Camp Nou. Pemain asal Belanda itu sudah masuk dalam daftar buruan sejak musim panas lalu.

Sumber: Sport, Sunday Times

Video Populer

Foto Populer