Sukses


Liga Spanyol: Jean-Clair Todibo Menyesal Gabung Barcelona, Mending Main di Klub Gurem

Bola.com, Barcelona - Penyesalan memang selalu datang belakangan. Itulah yang dirasakan bek Barcelona asal Prancis, Jean-Clair Todibo. 

Dia mengaku menyesali keputusannya gabung Barcelona. Bahkan, Todibo mengatakan lebih suka bermain di tim kasta bawah Prancis ketimbang di klub Catalan tersebut.

Barcelona memboyong Todibo dari Toulouse pada 2019. Sayangnya selama di Camp Nou, pemain asal Prancis itu jarang dimainkan.

Ia lebih sering mendekam di bangku cadangan dan malah malah dipinjamkan ke klub lain. Todibo sempat dipinjamkan ke Schalke dan Benfica. Pada akhirnya ia pindah ke Nice pada Februari 2021. 

Ia juga bermain di klub tersebut dengan status pinjaman. Todibo akan bermain di sana sampai akhir musim 2020/2021.

Jean-Clair Todibo ternyata begitu kesal dengan minimnya kesempatan bermain yang didapatkan selama di Barcelona. Saking kesalnya, ia mengaku malas bermain di klub Catalan itu lagi.

Bahkan ia lebih suka gabung klub gurem Sedan di kasta kedua sepak bola Prancis. Selain dipastikan dapat jatah bermain yang banyak, ia tak akan mendapat banyak tekanan.

"Menyebalkan untuk pergi ke Barcelona dan tidak bermain. Saya lebih suka memakai jersey Sedan dan bermain daripada pergi ke Barcelona dan tidak bermain," kata dia pada RMC Sport, Minggu (28/3/2021). 

"Kritik yang Anda dapatkan berkurang di Sedan. Presentasi di Barcelona, itu gila, tapi saya hanya memainkan lima pertandingan, itu palsu dalam kehidupan nyata," kritiknya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Yakin Bisa Bantu Barcelona 

Jean-Clair Todibo berhasil mendapatkan gelar La Liga bersama Barcelona. Namun ia mengaku gelar itu tak didapat dari hasil jerih payahnya sendiri.

Ia makin kesal karena baru dimainkan kala Barcelona sudah memastikan memenangkan gelar juara liga. Todibo mengaku sebenarnya yakin bisa tampil apik jika diberi kepercayaan untuk bermain lebih sering.

"Saya memenangkan La Liga [pada 2019], tetapi saya tidak membantu tim. Saya bermain ketika kami memenangkan gelar! Saya pikir saya bisa melakukan yang lebih baik," sergah Todibo.

Jean-Clair Todibo menjalani debutnya bersama Barcelona pada April 2019 lalu saat melawan Huesca. Setelah itu ia cuma diberi kesempatan bermain sebanyak empat kali saja.

Sumber: RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 28/3/2021)

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Liga Spanyol Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer