Sukses


Liga Spanyol: Dani Alves Ungkap Alasan Pergi dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Brasil, Dani Alves, tak menyesali keputusannya pergi dari Barcelona pada musim panas 2016. Alves pun mengungkapkan alasannya memilih hengkang dari Los Cules.

Dani Alves dianggap sebagai satu di antara bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Blaugrana. Dia memperkuat klub asal Spanyol tersebut selama delapan tahun.

Di Barcelona, Alves mencatatkan 391 penampilan di seluruh kompetisi. Mantan pemain Sevilla itu mengemas 21 gol dan 101 assist dari penampilannya tersebut.

Dani Alves juga mempunyai karier yang sukses selama bermain di Camp Nou. Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut memenangkan 23 titel juara, termasuk enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Pada musim panas 2016, Dani Alves mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Juventus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Dani Alves mengungkapkan dirinya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Dia melakukan hal itu karena sudah tidak percaya dengan para petinggi klub saat itu.

"Saya tidak menyesalinya, karena saya tidak percaya pada orang-orang yang bertanggung jawab atas Barcelona saat itu," beber Dani Alves dalam sesi tanya jawab bersama para fans di Instagram pribadinya.

"Belakangan terbukti bahwa saya benar. Karena saya orang pertama yang mengatakan sesuatu, saya disebut gila. Tetapi, seperti biasanya, saya orang gila yang bagus," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Memilih

Dani Alves sempat memperkuat Sevilla selama enam musim sebelum pindah ke Barcelona pada 2008. Dia diminta untuk memilih antara Sevilla dan Barcelona tapi tak bisa menjawabnya.

"Ini akan seperti siapa yang lebih kamu sukai: ibumu atau ayahmu?" lanjutnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 29/03/2021)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer