Sukses


Liga Spanyol: Masih Punya Kontrak, Gareth Bale Memastikan Kembali ke Real Madrid

Bola.com, Cardiff - Gareth Bale akhirnya buka suara mengenai masa depannya. Pemain asal Wales itu menegaskan akan menghormati kontrak dan kembali ke Real Madrid begitu masa pinjamannya berakhir di Tottenham Hotspur.

Masa depan Gareth Bale belakangan menjadi spekulasi seiring akan berakhirnya masa pinjaman di Tottenham Hotspur. Bale mengaku ingin kembali ke Real Madrid meskipun sempat memiliki masa-masa kurang menyenangkan pada awal musim 2020/2021.

Menurut Bale, ia masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Kontrak itu mengharuskan dirinya untuk kembali ke Real Madrid, klub yang secara sah berkuasa penuh atas kariernya.

"Sudah jelas, memasuki musim depan secara hukum kontrak mengatakan saya harus kembali ke Real Madrid. Bukan berarti saya tidak menghormati siapapun. Itulah yang secara legal harus saya lakukan," kata Gareth Bale seperti dikutip ESPN, Selasa (30/3/2021).

"Real Madrid adalah klub saya dan sejauh yang saya sepakati, saya bersama Tottenham adalah pinjaman sampai akhir musim. Itulah rencananya sejauh ini," tegas Bale.

Tottenham Hotspur sejauh ini belum mengambil sikap terkait masa depan Gareth Bale. Manajemen klub asal London Utara itu belum punya rencana untuk mempermanenkan Gareth Bale pada akhir musim nanti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Hanya Pasrah

Hal serupa pernah diungkapkan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pada awal Maret lalu. Menurut Mourinho, Tottenham tak punya kuasa untuk menentukan masa depan Gareth Bale.

Mourinho menegaskan Tottenham hanya berpatokan pada kontrak pinjaman yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Setelah itu, seluruhnya akan bergantung pada Real Madrid apakah bersedia melepas Bale atau memanggilnya kembali ke Spanyol.

"Soal itu, Anda harus menghubungi rekan Anda di Madrid dan mereka harus bertanya kepada Zidane karena dia adalah pemain Real Madrid. Dia bukan pemain Tottenham, jadi Real Madrid memiliki segala keputusannya di tangan mereka," kata Mourinho.

"Mereka memiliki pemain dengan kontrak satu tahun lagi dan memiliki segala kekuatan di tangan mereka. Saya hanya memiliki seorang pemain yang dipinjamkan dan saya berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain itu untuk Tottenham Hotspur," tegas Mourinho.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer