Sukses


5 Fakta Menarik Nabil Fekir, Si Raja Dribel dari Real Betis : Klausul Kocak Minta Dibuatkan SIM

Bola.com, Jakarta - Nabil Fekir terus mencuri perhatian. Gelandang serang Real Betis ini mampu tampil gemilang di La Liga Spanyol dan sanggup membawa timnya bersaing di papan atas klasemen.

Momen cemerlangnya muncul lagi pada laga kandang menghadapi Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021. Ia mencetak gol hebat yang mungkin membuat Maradona terpukau apabila melihatnya.

Nabil Fekir memang dikenal sebagai penggocek yang ciamik. Tapi bukan berarti ia pemain yang individualis.

Kontribusinya bagi klub lebih dari sekedar gol hebat itu. Dengan tiga gol dan enam umpan gol pada musim ini, dengan sisa 10 pertandingan, pemain Tim Nasional Prancis itu telah menjadi pemain kunci pada musim hebat Verdiblancos kali ini.

Real Betis memasuki babak akhir Liga Spanyol 2020/2021 memperjuangkan posisi di kompetisi Eropa. Berikut ini adalah lima fakta menarik Nabil Fekir, Si Raja Gocek yang pernah memiliki klausul pembuatan SIM.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 6 halaman

Dipanggil Lyon Saat Masih Berusia 12 Tahun

Nabil Fekir besar di Jaques Monod, daerah pinggiran kota Villerbaunne, Lyon (Prancis). Lingkungan yang langka akan kesempatan-kesempatan. Tapi sejak usia muda, kemampuannya mengolah bola sudah menonjol dan berujung panggilan dari Olympique Lyon saat ia baru berusia 12 tahun.

3 dari 6 halaman

Kena Siram Minyak Panas

Gelandang Prancis itu memiliki bekas luka kecil di wajah setelah mangkok berisi minyak panas tumpah ke wajahnya saat ia masih kecil.

Beberapa pesepak bola dunia juga punya cerita buruk mengenai kondisi fisik, terutama wajah. Carlos Tevez dan Franck Ribery diketahui memiliki luka bakar di wahanya.

4 dari 6 halaman

Penyakit Osgood-Schlatter dan Klausul SIM

Saat ia berusia 14 tahun, Olympique Lyon tidak merekrutnya karena ia menderita penyakit Osgood-Schlatter, sebuah penyakit yang membuat kakinya bengkak dan sakit pada masa remaja.

Setelah bermain untuk beberapa klub, Lyon menggaetnya kembali dengan memasukkan biaya pembuatan surat ijin mengemudi pada klausul kontraknya.

5 dari 6 halaman

Juara Dunia Ketiga di Real Betis

Fekir merupakan pemain juara dunia ketiga yang pernah membela Real Betis, setelah Nery Pumpido (Argentina 1986) dan Denilson de Oliviera (Brazil 2002).

6 dari 6 halaman

Gocekannya Ngosak-Ngasik

Pada musim 2020/2021, Nabil Fekir menduduki peringkat ketiga dalam hal dribel sukses terbanyak di LaLiga Santander hingga Pekan ke-28.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer