Sukses


4 Catatan Menarik Usai Barcelona Menang Tipis atas Real Valladolid di Liga Spanyol: Kebangkitan Itu Nyata

Bola.com, Jakarta - Barcelona sempat sangat terpuruk di Liga Spanyol musim ini. Awal buruk sehingga kursi Ronald Koeman rawan digusur, isu kepergian Lionel Messi, sampai hengkangnya beberapa pemain kunci membuat La Blaugrana sempat dipandang sebelah mata.

Barcelona bahkan sempat menjauh dari empat besar. Tapi kini kebangkitan itu nyata. Terbaru menghadapi Real Valladolid, Barcelona menang dengan skor tipis 1-0, Selasa (06/04/2021) dini hari WIB.

Tiga poin melawan Real Valladolid sangat krusial. Karena kini Barcelona kembali ke posisi kedua klasemen dan memangkas gap dari pimpinan klasemen, Atletico Madrid.

Tercatat antara Barcelona dan Atletico Madrid hanya dipisahkan jarak sebesar satu poin. Namun secara keseluruhan persaingan menuju tangga juara masih sangat ketat.

Karena Real Madrid juga menguntit di posisi ketiga. Kini Los Blancos hanya tertinggal dua poin dari Barcelona dan tiga poin dari Atletico Madrid.

Adapun melawan Real Valladolid, Gol semata wayang Barcelona dicetak Ousmane Dembele di menit ke-90.

 

2 dari 4 halaman

4 Catatan Menarik

1. Ousmane Dembele jadi pemain pertama sejak Sergio Busquets pada November 2014 yang sukses mencetak gol kemenangan untuk Barcelona di menit ke-90 dalam sebuah laga.

2. Barcelona jadi tim dengan peluang terbanyak membentur mistar gawang di lima liga top Eropa yaitu sebanyak 29 kali. Di bawa Barcelona ada Real Madrid: 28 peluang.

3. Frenkie De Jong melakukam semua umpan sukses pada babak pertama kontra Real Valladolid. Statistik: 52 dari 52 dan 30 umpan di antaranya berada di area pertahanan lawan.

4. Barcelona tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir Liga Spanyol sejak kalah 1-2 dari Cadiz pada Desember 2020. Ini merupakan rentetan rapor tanpa kekalahan terpanjang tim yang bermain di lima liga top Eropa.

Sumber: Opta

3 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer