Sukses


3 Momen Kontroversial yang Merugikan Real Valladolid Saat Dikalahkan Barcelona di Liga Spanyol, Ini Kata Pengamat Wasit

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengalahkan Real Valladolid dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-29 Liga Spanyol atau La Liga 2020/2021, Selasa (06/04/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini terasa dramatis lantaran gol tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke-90 atau penghujung laga lewat kontribusi Ousmane Dembele.

Namun mengutip Marca, setidaknya ada tiga momen kontroversial yang merugikan Real Valladolid pada laga ini.

Pertama menit ke-62. Pada momen ini, sepakan pemain Real Valladolid menyentuh tangan bek Barcelona, Jordi Alba di kotak penalti. Pemain tim tamu pun meminta tendangan 12 pas.

Namun wasit tidak bergeming, bahkan selepas melihat VAR. Penalti pun tidak diberikan. Menurut pengamat wasit, Juan Andujar Oliver, ia membenarkan sikap wasit yang tidak menghukum handsball dari Jordi Alba.

"Menurut saya, wasit sudah benar tidak memberikan penalti," ujar Andujar Oliver di Radio MARCA.

"Bek sayap Azulgrana (Jordi Alba) tidak memiliki niat (menyentuh bola dengan tangan) dan seperti yang dijelaskan wasit kepada para pemain Real Valladolid, dia tidak mengangkat tangannya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

2 Momen Kontroversial Lainnya

Momen kontroversial kedua adalah saat wasit Santiago Jaime Latre memberikan kartu merah langsung kepada pemain Real Valladolid, Oscar Plano.

Untuk momen kontroversial kedua ini, Andujar Oliver punya pendapat wasit terlalu keras memberikan hukuman. "Wasit sangat keras dengan pemain Real Valladolid karena pelanggaran terhadap Dembele," ujarnya.

"Ini bukan kartu merah, dia (Oscar Plano) menjatuhkannya (Dembele) tapi tidak dengan kasar," lanjutnya.

Momen kotroversial ketiga dan paling penting adalah sesaat sebelum pemain Barcelona, Ousmane Dembele mencetak gol kemenangan, Jordi Alba melakukan pelanggaran terhadap Roque Mesa. Tapi wasit tidak meniup peluit tanda foul.

"(Gol Dembele) Seharusnya dikesampingkan. Karena 10 detik sebelumnya ada pelanggaran dari Jordi Alba terhadap Roque Mesa untuk merebut kembali bola," Andujar Oliver bependapat.

 

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer