Sukses


Liga Spanyol: Keindahan Gunung Bromo Warnai Promosi El Clasico

Bola.com, Jakarta - Pertandingan El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona akan tersaji pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Sebagai sebuah promosi, khususnya di Indonesia, La Liga membuat sebuah konten bersama Footballicious di Gunung Bromo, Jawa Timur.

Keindahan alam Gunung Bromo menjadi satu dari 20 destinasi terpilih sebagai pembuatan konten promosi El Clasico. Selain Gunung Bromo di Indonesia, negara lain yang mendapatkan kehormatan adalah Jerman, Uzbekistan, Kenya, Mesir, Israel, Mauritius, Denmark, Thailand, Malaysia, Nikaragua, Brasil, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Angola, Maroko, Ekuador, Bolivia, dan Turki.

Delegasi La Liga untuk Indonesia, Rodrigo Gallego, menyampaikan pihaknya memang mempersiapkan El Clasico sebaik mungkin, termasuk kampanye skala lokal dan internasional.

"Laga El Clasico merupakan pertandingan yang sangat penting. Setidaknya disaksikan lebih dari 50 juta orang di Spanyol, dan kurang lebih 650 juta penonton di seluruh dunia. Kami mempersiapkan kampanye skala lokal dan internasional untuk pertandingan ini. Saya sangat yakin, ini adalah momen terbesar untuk La Liga, jadi kami selalu mempersiapkan momen ini," ujar pria yang sudah bertugas di Indonesia sejak 2017 itu.

Rodrigo menambahkan Indonesia dengan keindahan alamnya tidak dapat terbantahkan lagi. Menurutnya Gunung Bromo menjadi sebuah tempat terbaik di dunia.

"Saya pikir Gunung Bromo merupakan tempat yang menakjubkan, sebuah tempat unik di dunia dan tempat terbaik untuk membawakan El Clasico," tegasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Promosi Wisata Alam Indonesia

Konten promosi El Clasico yang dibuat oleh La Liga di Gunung Bromo tak lepas dari kerjasamanya dengan Footballicious, sebuah sport agency marketing yang cukup terkemuka di Indonesia. CEO Footballicious, Andhika Suksmana, mengaku hal ini bisa sekaligus membantu promosi wisata alam Indonesia ke seluruh dunia, terutama Spanyol.

"Sebuah kebanggaan dapat turut berpartisipasi di pertandingan terbaik dunia, sekaligus mempromosikan Indonesia dengan keindahan alamnya. Terima kasih juga kepada pihak pengelola Gunung Bromo dan warga sekitar yang mendukung segala kegiatan. Hal ini juga menjawab tantangan, kami dapat terus berkreasi di tengah pandemi COVID-19," ungkap Andhika.

"Kami mempersiapkan segalanya dengan rinci. Konsep konten El Clasico di Bromo adalah kehangatan warga Indonesia dalam menyaksikan pertandingan Real Madrid melawan Barcelona. Meski berada di alam bebas, para warga tidak ketinggalan menyaksikan El Clasico. Kami juga memperlihatkan kuda dan mobil jip yang identik dengan Bromo," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer