Sukses


Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Villarreal, Barcelona Menempel Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengalahkan Villarreal 2-1 di jornada 32 La Liga 2020-21 di Etadio De La Ceramica, Minggu (25/04/2021) malam WIB. Berkat kemenangan ini, Barcelona menempel Real Madrid dengan 71 poin.

Villareal membuat empat pergantian di tim yang sebelumnya dikalahkan oleh Alaves. Di sisi lain Barcelona cuma membuat satu pergantian saja dari tim yang sebelumnya bersua dengan Getafe.

Gol dari Barcelona semuanya diciptakan oleh Antoine Griezmann. Sementara gol dari Villarreal dicetak oleh Samuel Chukwueze. Villarreal harus bermain dengan 10 pemain di laga ini. Sebab Manu Trigueros mendapat kartu merah.

Villarreal berusaha menggebrak sejak menit pertama. Namun mereka kesulitan untuk bisa mengancam pertahanan Barcelona.

Blaugrana kemudian bisa menguasai jalannya pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-16, mereka sempat nyaris mencetak gol. Namun bola sentuhan De Jong cuma mengenai mistar gawang.

Villarreal kemudian bisa tampil lebih baik. Pada akhirnya mereka sanggup mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-26. Samuel Chukwueze menuntaskan umpan matang dari Torres. Ia sempat melewati Ter Stegen sebelum akhirnya mencetak gol. 1-0.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Barcelona bisa menyamakan skor melalui Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu berhasil menuntaskan umpan ciamik Mingueza. 1-1.

Pada menit ke-35, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kali ini melalui Griezmann lagi. Ia sukses mencuri umpan backpass teledor Foyth. 2-1.

Gol itu jadi penutup laga babak pertama. Villarreal 1-2 Barcelona.

Video

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Villarreal bermain dengan lebih agresif lagi. Mereka terus berusaha menghadirkan ancaman di lini pertahanan Barcelona. Di sisi lain, serangan Barcelona di babak kedua agar tumpul. Meski demikian serangan-serangan mereka masih harus diwaspadai.

Pada menit ke-62, Villarreal mendapat kans mengancam gawang Barcelona dengan tendangan keras mendatar Capoue dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau oleh kaki Ter Stegen.

Sayangnya setelah itu usaha Villarreal untuk bisa mengejar ketertinggalannya mendapatkan masalah besar. Mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65 setelah Manu Trigueros dikartu merah akibat tekel kasarnya pada Messi.

Meski bermain dengan 10 pemain saja, Villarreal tidak mengendurkan semangatnya untuk bisa mencari satu gol lagi. Pada menit ke-70 mereka kembali mengancam melalui tendangan Estupinan ke pojok kiri bawah gawang Barca. Namun bola masih bisa dihalau Ter Stegen.

Pada menit ke-83, Barca mendapat kans untuk membunuh pertandingan ini. Sayangnya peluang yang mereka dapat dari De Jong. Sayang bola chip gelandang Belanda ini tak mengenai sasaran.

Pada akhirnya tak ada gol yang bisa diciptakan lagi oleh Villarreal. Mereka pun dipaksa tumbang 1-2 oleh Barcelona.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol (c), Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Paco Alcacer.
  • Pelatih: Unai Emery

 

  • Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Jordi Alba Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi (c), Antoine Griezmann.
  • Pelatih: Ronald Koeman

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/4/2021)

4 dari 4 halaman

Ketatnya Persaingan, Saling Kejar di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer