Sukses


Liga Spanyol: Hanya dalam 16 Menit, Kemenangan Barcelona Buyar di Tangan Granada

Bola.com, Barcelona - Barcelona sempat unggul lebih dulu saat bersua Granada pada laga pekan ke-33 La Liga di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Namun, hanya dalam waktu 16 menit kemenangan Barca buyar di tangan tim tamu.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona tampil percaya diri sejak bola digulirkan. Tim asuhan Ronald Koeman itu menorehkan 82 persen penguasaan bola, berbanding 18 persen milik Granada.

Tampil menekan, Los Cules berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23. Umpan Antoine Griezmann berhasil dikonversikan Lionel Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Unggul satu gol pada paruh pertama, Barcelona langsung tancap gas pada babak kedua. Akan tetapi, Granada sukses memberikan kejutan kepada El Barca.

Hanya dalam waktu 16 menit, klub berjulukan Nazaries tersebut mencetak dua gol dan berbalik unggul. Gol pertama Granada disarangkan Darwin Machis pada menit ke-63.

Lewat skema serangan balik cepat, Machis berhasil melewati kawalan pemain belakang Barcelona dan menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kiri. Adapun gol kedua Granada dicetak Jorge Molina pada menit ke-79.

Tanpa pengawalan berarti, Molina mengonversikan umpan lambung Adrian Marin menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga usai, Barcelona takluk 1-2 dari Granada. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Barcelona Lagi Sedih

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Granada. De Jong pun menyebut seluruh pemain Barca bersedih dengan hasil minor tersebut.

"Kami sangat sedih saat ini. Tetapi itu adalah hal normal, dan besok akan sama. Kemudian, kami harus bangkit dan terus berjuang hingga akhir," ujar De Jong.

"Kami harus terus bekerja. Pada babak pertama kami bermain bagus, dan kami terus coba menciptakan bahaya pada babak kedua, tetapi itu sulit. Granada bertahan dengan sangat baik, dan dua kali mereka menembak, dua kali mereka mencetak gol," tuturnya.

Kekalahan itu membuat Barcelona gagal menyalip Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca masih tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 71, tertinggal dua poin dari Atletico di posisi teratas.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer