Sukses


VIDEO: Real Madrid Masih Unggul dari Barcelona, Ini 4 Klub Peraih Gelar La Liga Terbanyak

Bola.com, Jakarta La Liga merupakan kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola Spanyol. Tim yang punya gelar juara terbanyak di kompetisi ini adalah Real Madrid. Los Blancos masih unggul gelar  dari seturu abadinya, Barcelona.

Real Madrid merupakan juara La Liga pada musim  kemarin. Tim asuhan Zinedine Zidane berhasil merengkuh gelar ke-34 nya pada tahun lalu.

Real Madrid didirikan pada 6 Maret 1902. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut punya prestasi yang mengagumkan di pentas La Liga.

Real Madrid menjadi klub peraih gelar terbanyak dalam ajang La Liga. Los Merengues hingga saat ini sudah mengoleksi 34 gelar liga.

Los Blancos pertama kali menjuarai gelar La Liga pada 1931–32. Sementara itu, mereka terakhir kali melakukannya pada musim kemarin.

Pada musim ini Real Madrid sedang berjuang untuk kembali mempertahankan gelarnya pada musim ini. Namun, perjalanan tim asuhan Zinedine Zidane untuk kembali meraih juara tidak mudah. Atletico Madrid dan Barcelona siap menjegal ambisi Los Merengues tersebut.

Musim ini sepertinya gelar juara La Liga harus ditentukan sampai pertandingan terkahir. Tiga tim teratas, Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona masih berpeluang untuk menambah koleksi gelar juara La Liga mereka.

Namun bukan hanya Real Madrid dan Barcelona saja yang mempunyai gelar terbanyak La Liga. Berikut ini 4 klub peraih gelar La Liga terbanyak hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer