Sukses


Barcelona Gagal Juara di Liga Champions dan Liga Spanyol, Lionel Messi Dimohon untuk Tak Pergi

Bola.com, Barcelona - Setelah gagal di Liga Champions, Barcelona juga terlempar dari persaingan merengkuh titel juara La Liga musim ini. Situasi itu berdampak pada keputusan Lionel Messi terkait masa depannya bersama El Barca.

Barcelona tampil tak konsisten pada musim 2020/2021. Los Cules gagal lolos ke perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain.

Adapun di La Liga, Barca terlempar dari perburuan titel juara menyusul kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-37 yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Barcelona unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Lionel Messi pada menit ke-28. Namun, Celta Vigo berhasil bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Santi Mina pada menit ke-38 dan 89'.

Hasil tersebut membuat Blaugrana tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 76. Mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid di urutan kedua, dan tujuh angka dari Atletico Madrid di posisi teratas.

Gagal di Liga Champions dan La Liga membuat Barcelona hanya meraih satu gelar juara pada musim ini, yakni Copa del Rey. Pada partai final Copa del Rey, 17 April 2021, Los Cules meraih kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao.

Hanya satu gelar juara yang didapat Barcelona pada musim ini membuat Lionel Messi mulai mempertimbangkan masa depannya. Apalagi, Messi sampai saat ini masih belum memperpanjang durasi kerjanya bersama Barca yang berakhir pada 30 Juni 2021.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Bertahan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak ingin Lionel Messi pergi dari timnya. Koeman berharap, Messi mau bertahan di Barca lebih lama lagi.

"Kami berharap Messi tidak pergi, karena dia masih pemain terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin untuk bermain tanpanya," ujar Koeman.

"Dia sekarang telah mencetak 30 gol yang telah memberi tim ini banyak poin. Itu (bertahan di Barcelona) adalah pertanyaan baginya," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

"Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena, jika kami tidak memilikinya, kami ragu tentang siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu," tutur Ronald Koeman.

Sumber: Marca

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer