Sukses


Superstar: Luis Suarez, Ditendang Barcelona tetapi Berjaya Bersama Atletico Madrid

Bola.com, Valladolid - Luis Suarez terdepak dari Barcelona dan melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid pada awal musim ini. Terbuang dari Barca, Suarez justru tampil moncer dan turut membantu Atletico merengkuh trofi La Liga 2020/2021.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut berseragam Barcelona dari 2014 sampai 2020. Selama enam musim membela Los Cules, Luis Suarez mampu menjadi sosok penting di lini depan.

Dia berhasil mendulang 195 gol dan 112 assist dari 283 pertandingan di seluruh ajang. Suarez juga turut membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar La Liga dan Copa del Rey, serta satu trofi Liga Champions.

Namun, sejak Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih pada awal musim ini, tenaga Luis Suarez sudah tak lagi dibutuhkan. Koeman menganggap Suarez sudah terlalu tua untuk bersaing dengan pemain-pemain muda.

Hingga akhirnya, mantan striker Liverpool itu hengkang ke Atletico Madrid pada September 2020. Luis Suarez bergabung dengan Atletico secara cuma-cuma dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Raih Trofi Juara Bersama Atletico Madrid

Bergabung dengan Atletico, Luis Suarez mampu memperlihatkan jika dirinya belum habis. Dia berhasil membuat Barcelona menyesal, karena tampil moncer bersama Atletico Madrid.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani bersama Los Rojiblancos, Suarez berhasil mencetak 21 gol. Teranyar, dia menorehkan satu gol sekaligus membantu Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Real Valladolid pada pekan terakhir La Liga, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Berkat kontribusi Luis Suarez tersebut, Atletico berhasil merengkuh trofi juara La Liga. Los Rojiblancos mendulang 86 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang harus puas finis di posisi kedua.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Atletico Madrid karena mempercayai saya," ujar Luis Suarez pasca-pertandingan.

"Saya hanya senang dengan cara Atletico menghargai saya. Mereka telah memberi saya kesempatan untuk terus menunjukkan bahwa saya bisa tampil di panggung ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Torehan Spesial Luis Suarez

Selain berhasil membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga, Luis Suarez juga menorehkan sejumlah catatan spesial. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Luis Suarez telah meraih lima trofi juara La Liga dalam tujuh musim terakhir (2015, 2016, 2018, 2019, dan 2021). Tidak ada pemain lain yang memiliki prestasi lebih baik dibandingkan Suarez.

2. Atletico Madrid sudah mengoleksi 21 poin berkat 21 gol yang dicetak Luis Suarez di La Liga musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang pemain lain di La Liga.

Sumber: Football Espana, Opta, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Klub-Klub di La Liga

Video Populer

Foto Populer