Sukses


Liga Spanyol: Sebelum Resmi Diperkenalkan Real Madrid, David Alaba Sibuk Ngider Berburu Rumah

Bola.com, Jakarta - David Alaba dilaporkan telah berada di Madrid sejak Selasa (25/5/2021) untuk mencari rumah. Sang bek kiri tersebut akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer pada awal Juli.

Pemain internasional Austria itu akan meninggalkan Bayern Munchen dengan status bebas transfer pada akhir Juni, dan Los Blancos tampaknya memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut GOL TV, Alaba telah berada di ibu kota Spanyol sejak Selasa dan saat ini sedang mencari rumah, Alaba bersiap untuk pindah dari Jerman.

Belum ada konfirmasi resmi tentang kepindahannya ke tim suhan Zinedine Zidane, tetapi secara luas dipahami bahwa raksasa La Liga telah menyetujui kontrak dengan pemain Austria itu.

David Alaba, yang juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub elite Liga Inggris, mengakhiri musim 2020-2021 dengan dua gol dan tujuh assist dalam 45 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi.

Bek serba bisa ini akan meninggalkan Allianz Arena setelah memenangkan 10 gelar Bundesliga.

2 dari 4 halaman

Bek Termahal di Dunia?

Real Madrid dikabarkan siap membayar bek Bayern Munchen, David Alaba dengan gaji yang sama dengan kapten tim, Sergio Ramos.

Ramos saat ini menerima gaji 15 juta paun setahun.

Kabar ini bertolak belakang dengan rencana Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang sedang membujuk Ramos untuk menerima pemotongan gaji agar kontraknya diperpanjang.

Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Perez menyetujui persyaratan untuk Alaba yang kontraknya dengan Bayern akan berakhir pada Juni nanti.

David Alaba dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

Pemain Timnas Austria telah menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai sosok kunci di Allianz Arena. Ia turut membantu Bayern meraih banyak trofi di kancah domestik dan Eropa. 

Jika benar-benar deal dengan Real Madrid, kesepakatan itu akan membuat Alaba masuk daftar bek dengan bayaran tertinggi.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer