Sukses


Liga Spanyol: Akhirnya... Lionel Messi Mau Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dalam waktu dekat bakal mengakhiri spekulasi seputar masa depannya dengan menandatangani kontrak baru dua tahun dengan Barcelona.

Masa depan pemenang Ballon d'Or enam kali itu telah menjadi pembicaraan di bursa transfer sejak ia mencoba memaksa pindah dari klub musim panas lalu, tetapi perselisihan mengenai klausul pelepasannya akhirnya membuatnya bertahan.

Pemain Argentina itu diam seribu bahasa sepanjang musim 2020-2021 menyangkut masa depannya. Manchester City dan Paris Saint-Germain terus memantau sang superstar. Mereka siap menawarkan gaji wah jika Messi mau merapat ke mereka.

Namun, laporan di Spanyol mengklaim bahwa Messi telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barcelona dan akan segera menandatangani kontrak baru dengan klub hingga musim panas 2023.

Messi akan bermain bersama rekan senegaranya Sergio Aguero di Camp Nou untuk musim 2021-2022. Sang Mantan striker Man City bergabung dengan status bebas transfer dengan kontrak dua tahun di Blaugrana.

Lionel Messi, yang akan berusia 34 tahun akhir bulan ini, menjalani musim ini dengan statistik mentereng. Walau Barcelona gagal juara La Liga Spanyol ia  jadi top score timnya dengan menorehkan 38 gol dan 14 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Aguero

Barcelona resmi merekrut eks striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Kemudian Sergio Aguero menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Bahkan klausul yang dimilikinya dalam kontrak itu terbilang tinggi, 100 juta euro.

Pertanyaan pun muncul, apakah kedatangan Sergio Aguero bakal membuatnya menjadi kawan atau justru jadi musuh dalam selimut seorang Lionel Messi. Maklum kedua pemain ini memang sama-sama berasal dari Argentina.

Yang pasti Barcelona mungkin berharap bisa mendapat dua pemain sekaligus dari operasi transfer Sergio Aguero. Satu pemain sudah dikantong yakni pemain berusia 32 tahun itu.

Satu pemain lainnya tidak lain Lionel Messi. Seperti diketahui, kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 ini bersama Barcelona. Messi punya hubungan baik dengan Aguero. Mereka berteman sejak usia belasan.

Jadi, mungkin Aguero bisa membuat Messi antusias meneken kontrak baru. Kebetulan dalam presentasinya, pemain yang baru saja gagal merasakan titel juara Liga Champions itu punya harapan besar bisa berduet dengan Lionel Messi.

"Saya bicara dengan Leo setiap hari dan ia memberikan pesan selamat kepada saya. Sekarang saya akan bersamanya setiap hari dan itu akan membuatnya menjadi jauh lebih mudah," ujar Sergio Aguero seperti dilansir RTE.

"Apa yang terjadi dengan Leo akan menjadi keputusan klub, tapi menjadi sebuah kebanggaan dan rasa senang bisa bermain bersama Leo."

"Jika ia bertahan, yang mana saya pikir akan dilakukannya, saya akan mencoba mengerahkan segalanya seperti yang selalu dilakukannya," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer