Sukses


Liga Spanyol: Oke Deh Ronald Koeman Lanjut Melatih Barcelona, Tapi Gaji Dipotong Ya

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman dilaporkan akan melanjutkan posisinya sebagai pelatih kepala Barcelona. Itu semua terjadi setelah ia bersedia mengalah menerima pemotongan gaji.

Hanya bisa mengantarkan Barcelona di posisi tiga besar La Liga dan sebiji trofi Copa Del Rey, Ronald Koeman diprediksi bakal ditendang dari posisi pelatih.

Namun, setelah Presiden Joan Laporta akhirnya tetap mempertahankan arsitek asal Belanda itu. Keduanya melakukan komunikasi pada Selasa (1/6/2021). Sebuah jalan tengah tercapai.

Menurut Diario Sport, Koeman akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou hingga 2023 setelah setuju untuk menerima pemotongan gajinya.

Barcelona telah proaktif dalam merekrut sejumlah pemain baru dengan status bebas transfer. Koeman berperan besar di balik suksesnya Blaugara menggaet dua bintang asal Belanda, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay, secara gratisan.

Koeman telah mencatatkan 34 kemenangan dari 54 pertandingan pembukaannya sebagai pelatih di Camp Nou, menderita 11 kekalahan.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Berharap Koeman Bertahan

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menyatakan harapannya agar Ronald Koeman bisa bertahan lebih lama di kursi pelatih menyusul rumor pemecatannya pada musim panas ini.

Terlepas dari kesuksesan menjuarai Copa del Rey, masa depan Koeman di Barcelona tetap dipertanyakan karena ia gagal membawa timnya menjadi juara La Liga usai kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

Kontrak Koeman di Barcelona masih tersisa satu tahun. Namun, presiden Joan Laporta menyebut akan akan pertemuan pekan depan guna menentukan masa depan pelatih asal Belanda tersebut.

De Jong sendiri mengaku sama sekali tak mengetahui soal nasib masa depan Koeman di Barcelona. Meski demikian, De Jong berharap sang kompatriot bakal bertahan di Camp Nou musim depan.

"Banyak yang sedang ditulis sekarang. Saya belum pernah berhubungan dengan orang-orang dari klub sekarang, atau dengan Koeman, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi. Apa yang sayadengar, Anda juga dengar. Saya akan menunggu," ujar De Jong kepada Nu.nl.

"Saya tidak tahu apakah itu benar (bahwa Koeman akan pergi). Saya tidak bisa menilai itu. Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan Ronald Koeman. Bagi saya, dia adalah pelatih yang baik. Jadi saya harap dia bertahan." tambahnya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer