Sukses


Liga Spanyol: Gianluigi Buffon Ogah Jadi Kiper Serep di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon baru saja menolak tawaran Barcelona. Pemain berusia 43 tahun itu hanya membuat 14 penampilan untuk Si Nyonya Tua selama kampanye 2020-2021 dan akan meninggalkan klub untuk kedua kalinya ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Barcelona diyakini telah menawarkan pemain Italia itu kesempatan untuk bergabung  dengan status bebas transfer. Klub raksasa Catalan tersebut tengah mencari kiper nomor dua tim.

Sayangnya keinginan Blaugrana bertepuk sebelah tangan. Gianluigi Buffon menolak tawaran mereka.

Menurut Sport, Gianluigi Buffon telah menolak pindah ke tim asuhan Ronald Koeman, karena ia ingin menjadi kiper pilihan pertama di klub berikutnya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sang penjaga gawang sangat ingin menjadi bagian dari skuad Italia untuk Piala Dunia 2022 dan tahu bahwa ia membutuhkan bermain secara reguler musim depan agar bisa dipertimbangkan untuk seleksi.

2 dari 4 halaman

Jadi Pilih Klub yang Mana?

Buffon saat ini sudah berusia 43 tahun. Namun demikian, sang kiper tampaknya masih belum punya keinginan untuk pensiun, tapi tidak dengan bermain di Barcelona.

Barcelona ingin merekrut kiper Italia itu untuk menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen. Ia tahu benar, sepanjang penjaga gawang asal Jerman itu fit, nyaris mustahil mengantikannya di tim utama Barcelona.

Benfica juga dikaitkan dengan Buffon, yang sebelum bermain di Juventus pernah bermain di Parma dan Paris Saint-Germain selama karier profesional yang dimulai pada 1995.

Walau usianya sangat uzur, Buffon masih jadi gulali. Mantan klubnya Parma dan juga tim asuhan Jose Mourinho AS Roma juga ngebet meminangnya. Jadi pilih klub mana Om Buffon?

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer