Sukses


10 Pemain Kesayangan Luis Enrique di Timnas Spanyol: Fanatik La Masia Barcelona, Anti Real Madrid di Euro 2020 Ini?

Bola.com, Jakarta - Keputusan Luis Enrique tidak membawa satu pun pemain Real Madrid ke Euro 2020 menuai pro dan kontra. Latar belakang pria 51 tahun yang pernah menukangi Barcelona dituding sebagai penyebabnya.

Enrique dituding anti-Real Madrid dengan keputusannya di Euro 2020. Apalagi, Enrique membawa Eric Garcia, pemain baru Barcelona dan jebolan La Masia, yang absen pada sebagian besar musim 2020-2021 saat membela Manchester Citu.

Enrique menjadi pelatih Timnas Spanyol pada dua kesempatan. Pada kesempatan pertama, dia hanya memainkan enam laga dan memakai 32 pemain berbeda. Pada kesempatan kedua, Enrique memainkan 12 laga dan memakai 40 pemain berbeda.

Benarkah Enrique anti-Real Madrid dan menganakemaskan pemain Barcelona? Yuk simak daftar 10 pemain paling sering dimainkan Enrique bersama timnas Spanyol di bawah ini

Video

2 dari 11 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia berada di urutan ke-10 pemain paling sering dimainkan Luis Enrique di timnas Spanyol. Selama ini, Garcia belum mampu menembus tim ini Man City. Namun, dia bersaing untuk tempat utama.

Pada musim 2020/2021, Garcia mengalami banyak momen sulit dan jarang bermain. Garcia adalah jebolan La Masia dan akan bergabung Barcelona pada musim 2021/2022.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 8 

3 dari 11 halaman

Rodrigo

Rodrigo tidak masuk skuad timnas Spanyol untuk Euro 2020. Sebab, dia mengalami musim yang sulit bersama Leeds United. Rodrigo mengalami banyak cedera dan sering absen. Rodrigo juga tidak selalu jadi pilihan utama di Leeds.

Ketika masih membela Valencia, Rodrigo bermain reguler. Rodrigo pun jadi salah satu pemain yang diandalkan Enrique untuk mengisi satu tempat di lini depan.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 9

4 dari 11 halaman

David De Gea

David De Gea sejak lama menjadi pilihan utama di bawah mistar timnas Spanyol. Namun, dia sempat kehilangan tempatnya usai Piala Dunia 2018. Hanya saja, itu untuk sementara. De Gea tetap jadi andalan walau mendapat banyak kritik.

"Itu adalah beban yang harus dia pikul, setiap kali dia membuat sedikit kesalahan, itu ada di semua acara TV," kata Luis Enrique beberapa waktu lalu.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 9

5 dari 11 halaman

Dani Olmo

Dani Olmo bermain untuk RB Leipzig sejak Januari 2019 lalu. Sejak saat ini, namanya melambung. Pada musim 2020/2021, Dani Olmo mencetak lima gol dan sembilan assist di Bundesliga.

Walau namanya melejit bersama Dinamo Zagreb, Dani Olmo adalah pemain jebolan La Masia.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 10

6 dari 11 halaman

Jose Gaya

Bukan Jordi Alba, pilihan utama Enrique di posisi bek kiri adalah Jose Gaya. Gaya bermainnya mirip dengan Alba. Namun, pemain 26 tahun ini lebih kuat ketika harus membantu pertahanan.

Jose Gaya bisa memainkan banyak peran di sisi kiri. Bukan hanya sebagai bek kiri, tapi juga wingback kiri ketika Enrique bermain dengan tiga bek tengah sejajar.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 10 

7 dari 11 halaman

Alvaro Morata

Morata tidak punya catatan gol yang mentereng bersama timnas Spanyol. Namun, dia hampir selalu jadi andalan Enrique di timnas Spanyol. Dari 11 laga yang dimainkan, Morata mencetak dua gol saja.

Morata adalah pemain jebolan akademi Real Madrid, La Fabrica. Saat ini, Morata bermain untuk Juventus.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 11

8 dari 11 halaman

Ferran Torres

Torres mencetak tujuh gol bersama Man City di Premier League musim 2020/2021. Catatan ini dinilai cukup bagus untuk pemain berusia 21 tahun. Sebab, ini adalah musim debutnya di Premier League.

Nama Torres sudah jadi menonjol sejak di Valencia. Walau belum punya catatan gol mumpuni di level klub, Torres tampil bagus bersama timnas Spanyol dengan enam golnya.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 11

9 dari 11 halaman

Sergio Busquets

Sergio Busquets menjadi pemain yang sangat penting dalam skema bermain Enrique. Situasi ini bukan hanya terjadi di timnas Spanyol, tetapi juga ketika Enrique melatih Barcelona B dan Barcelona.

Busquets adalah pemain yang hampir tak tergantikan ketika Enrique melatih Barcelona. Jumlah laga yang dia mainkan hanya kalah dari Lionel Messi dan Ivan Raktic.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 11

10 dari 11 halaman

Rodri

Bukan sesuatu yang mengejutkan melihat nama Rodri masuk dalam skuad Spanyol di Euro 2020. Sebab, dia tampil sangat bagus di Man City pada musim 2020-2021 dan meraih gelar juara Premier League.

Sejak Enrique menjadi pelatih timnas Spanyol, mantan pemain Atletico Madrid ini menjadi andalan. Duetnya bersama Sergio Busquets menjadi pilar lini tengah La Roja di bawah Enrique.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 12

11 dari 11 halaman

Sergio Ramos

Luis Enrique anti-Real Madrid?

Tunggu dulu. Sebab, ada nama Sergio Ramos sebagai pemain yang paling sering dimainkan Enrique bersama timnas Spanyol. Ramos -bersama Ferran Torre- menjadi top skor Spanyol era Enrique dengan enam gol.

Enrique tidak membawa Ramos ke Euro 2020 karena kondisi yang tidak bugar.

Caps bersama timnas Spanyol era Luis Enrique: 15

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/6/2021)

Video Populer

Foto Populer