Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Ogah Dicap Gagal di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard menolak anggapan dirinya rekrutan gagal Real Madrid. Selama dua musim di Bernabeu, ia banjir kritikan. Sang penyerang sayap dipandang lebih all-out bermain buat negaranya Belgia, dibanding di Los Blancos.

Hazard telah dirundung cedera selama dua musim pertamanya di Real Madrid. Kesempatan bermainnya amat minim. 

“Saya mencoba menjadi pemimpin di lapangan terlepas dari siapa saya bermain,” kata Hazard dalam konferensi pers Euro jelang laga kontra Filandia pada Senin (21/6/2021).

"Anda hanya bisa menjadi pemimpin jika Anda bermain bagus dan saya lebih sering bermain dengan tim nasional. Saya pikir jika saya memiliki waktu bermain dengan Real Madrid, saya juga bisa menjadi pemimpin di sana."

Mantan playmaker Chelsea itu turun dari bangku cadangan di pertandingan kedua Belgia di Euro 2020. Hazard berharap bisa bermain lebih lama dalam pertandingan terakhir Grup B melawan Finlandia di St Petersburg.

"Saya rasa saya belum dalam kondisi 100 persen. Namun pelan-pelan sedang menuju ke arah sana. Dengan bermain lebih sering saya akan kembali ke permainan terbaik," ucap Hazard.

Tim Setan Merah sudah lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Rusia 3-0 dan Denmark 2-1 dalam dua pertandingan grup pertama mereka.

Finlandia, yang bermain di final turnamen besar pertama mereka, juga bisa lolos dari grup jika meraih hasil positif atau menahan imbang Belgia. Mereka menang 1-0 melawan Denmark dan kemudian kalah dengan skor sama dari Rusia.

Eden Hazard yang belakangan diisukan bakal pindah klub pada musim panas ini, menegaskan komitmennya bermain di Real Madrid. "Saya masih punya kontrak di Real Madrid. Semoga musim depan saya bisa memberikan yang terbaik buat mereka," katanya.

 

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Gara-gara Tekel Horor di Liga Champions

Di sisi lain, bek Borussia Dortmund, Thomas Meunier mengungkit luka lama. Ia mengingat bentrok dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez atas masalah cedera Eden Hazard pada musim lalu.

Meunier, ketika bersama PSG, menjadi terkenal setelah melukai Hazard lewat tekel keras saat pertandingan Liga Champions pada 2019.

Berbicara dengan RTBF, dia mengingat pertemuan berikutnya dengan Florentino.

"Kami bertemu, saya mengulurkan tangan kepadanya dan saya berkata: 'Senang'. Dia menjawab saya dalam bahasa Prancis: 'Senang bertemu dengan Anda? Apakah Anda menyadari apa yang Anda lakukan? Anda menyakiti Hazard dan Anda memberi tahu saya senang'," kata Meunier.

"Saya marah dan berkata, 'Apakah saya menyakiti Hazard?' Apakah salahku dia terluka?'."

"Florentino memberi tahu saya ya. Saya mengatakan kepadanya bahwa itu adalah tekel seperti yang lain," kata Meunier mencoba membela diri soal cedera Eden Hazard.

Eden Hazard mengalami cedera parah setalah benturan pada menit ke-70 itu. Pemain andalan Timnas Belgia itu langsung digantikan Gareth Bale.

Cedera Eden Hazard tidak terlalu parah. Setelah menjalani pemeriksaan, Hazard hanya mengalami memar di kaki kanannya. Meski begitu, proses pemulihan si pemain akan terus dipantau.

"Setelah serangkaian tes yang dilakukan terhadap Eden Hazard oleh Tim Medis Real Madrid, didiagnosis mengalami cedera memar pada perimaleolar eksternal kaki kanannya. Menunggu perkembangan selanjutnya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid saat itu.

Namun, cedera itu ternyata terus mengganggu performa Hazard selama dua musim berkostum Real Madrid.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer