Sukses


Liga Spanyol: Strategi Penghematan, Barcelona Rela Jordi Alba Dibarter Bintang Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan kesepakatan pertukaran yang akan membuat bintang Inter Milan, Alessandro Bastoni bergabung dengan klub dengan imbalan Jordi Alba.

Alba memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya saat ini dan klausul rilis £429 juta yang sangat besar, tetapi karena dia adalah salah satu penghasil terbesar klub, raksasa Catalan berpikir untuk menjualnya pada musim panas ini.

Menurut Mundo Deportivo, juara Serie A Inter adalah salah satu klub yang telah menyatakan minat mereka pada Alba, meskipun mereka akan kesulitan membiayai kesepakatan tunai untuk mengontraknya musim panas ini.

Barcelona juga kesulitan keuangan dan Presiden La Liga, Javier Tebas, telah memperingatkan bahwa klub harus mengurangi pengeluaran mereka jika mereka ingin memperbarui kontrak Lionel Messi.

Jika tim Ronald Koeman akan merekrut pemain baru musim panas ini, maka mereka kemungkinan akan menggaetnya secara gratis. Seperti yang telah mereka lakukan dengan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay, atau menegosiasikan kesepakatan pertukaran dengan pemain dan klub lain.

Bastoni, 22, diyakini dikagumi oleh petinggi Barcelona, tetapi klub Italia itu. Namun, kemungkinan Inter tidak akan menyetujui transfer salah satu bek terbaik mereka, sementara Alba saat ini tidak mempertimbangkan untuk keluar dari Blaugrana.

Bastoni membuat 41 penampilan di semua kompetisi untuk Inter musim lalu. Ia menjaga 17 clean sheet di pertahanan. Sementara Alba tampil 49 kali untuk Barcelona, ​​mencetak lima gol dan memberikan 15 assist dari bek kiri.

Video

2 dari 3 halaman

Menyerang Manajemen

Jordi Alba, baru-baru ini menyerang secara terbuka manajemen berkaitan dengan keputusan mereka melepas pemain penting.

Jordi Alba mengatakan cara Barcelona 'menghadiahkan' Luis Suarez kepada rivalnya Atletico Madrid pada September lalu adalah sebuah lelucon.

Luis Suarez kemudian mencetak 21 gol di La Liga, termasuk gol kemenangan di masing-masing dari dua pertandingan terakhir musim ini, saat Atletico mengalahkan Barcelona dan Real Madrid di posisi teratas.

"Itu hanya lelucon," kata bek Barca Alba kepada Cadena Ser. "Dia adalah seseorang yang memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka praktis memberikannya secara cuma-cuma, terutama kepada rival langsung di Atletico Madrid."

"Dan lihat, mereka memenangkan liga bersamanya. Saya tidak menyukainya. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda akan menemukan striker seperti dia? Sulit untuk menemukannya. Ya, ada beberapa pemain yang sangat bagus, tapi apa yang diberikan Luis kepada kami berbeda."

Suarez, yang pada akhirnya bisa menelan biaya tambahan €11 juta dari Atletico, mengatakan dia "diremehkan" oleh Barcelona setelah memenangkan liga pada Mei.

"Dia memenangkan liga dan menutup banyak mulut," tambah Alba. “Tahun terakhirnya tidak mudah di Barcelona dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam beberapa orang."

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa atmosfer (di Barcelona) dengan Luis Suarez sangat spektakuler. Dia adalah orang yang bekerja keras, itu hebat untuk grup dan angka-angka berbicara sendiri, dialah pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Barca."

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer