Sukses


Liga Spanyol: Setelah Pensiun di Timnas Jerman, Toni Kroos Sebut Real Madrid Klub Terakhirnya

Bola.com, Jakarta - Toni Kroos baru saja mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Ia fokus di Real Madrid dan menyebut Los Blancos akan menjadi klub terakhirnya.

"Saya percaya bahwa tahun 2023 tepat, saya akan berusia 33 tahun," kata Kroos dalam sebuah wawancara dengan BILD.

"Saya akan memutuskan apakah saya akan memperbarui [di Real Madrid] untuk satu atau dua musim, itu masih terbuka untuk diskusi, tetapi saya benar-benar yakin bahwa saya akan pensiun di Real Madrid," lanjutnya.

Kroos juga menambahkan bahwa dia merasa kurang mendapat pengakuan atas apa yang dia bawa ke Timnas Jerman selama 106 penampilan.

"Saya tidak ingin menuduh semua orang di Jerman, karena ada banyak penggemar yang menghargai saya, tetapi kadang-kadang saya merasa ada yang tidak menghargai apa yang saya lakukan selama 11 tahun," katanya.

"Ini berbeda di Spanyol, semua orang berterima kasih kepada saya sejak pertandingan pertama saya tujuh tahun lalu."

Sang gelandang menyatakan, dengan pensiun di timnas, dia akan beristirahat dengan baik untuk mencapai tujuannya di Real Madrid.

“Saya membutuhkan periode istirahat yang belum bisa saya miliki sebagai pemain internasional selama 11 tahun,” tambah Kroos.

Video

2 dari 3 halaman

Perpisahan dengan Timnas Jerman

Bintang Real Madrid itu menjadi bagian dari skuad Jerman yang mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014. Dia juga membantu Jerman mencapai semifinal Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

"Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain. Saya akan sangat berharap memberikan segalanya, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional pada akhirnya dan bahwa satu gelar besar ini, Piala Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya. Saya telah membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini untuk waktu yang lama," tulis Kroos di akun Instagramnya.

Kroos mencetak 17 gol dalam 106 caps internasional.

"Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan tampil d Piala Dunia 2022 di Qatar. Terutama karena saya ingin fokus sepenuhnya pada tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya akan dengan sengaja membiarkan diri saya istirahat setelah menjadi pemain nasional selama sebelas tahun," lanjut Toni Kroos.

Sumber: Bild via Tribal Football, Instagram

3 dari 3 halaman

Real Madrid Gagal Juara Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer