Sukses


Liga Spanyol: Reinier Jesus dan Kisah 533 Hari Real Madrid Tak Kucurkan Duit untuk Transfer

Bola.com, Madrid - Tanggal 20 Januari 2020 adalah kali terakhir Real Madrid berbelanja pemain. Mereka merogoh kocek untuk mendatangkan pemain Brasil, Reinier Jesus. 

Real Madrid tercatat sudah 533 hari tidak mengeluarkan uang di bursa transfer. Reinier Jesus adalah rekrutan terakhir yang harus dibayar. Dia menjadi bagian transfer trio Brasil, menyusul kedatangan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Total, Los Blancos mengeluarkan 120 juta euro. 

Sejak saat itu, dua jendela transfer sudah datang dan pergi. Kini, jendela transfer ketiga sudah dibuka. Tetapi, Real Madrid belum juga memperkuat tim. 

Real Madrid kemungkinan besar akan berbelanja pada musim panas ini, dengan dua nama yang santer disebut, yaitu Kylian Mbappe atau Erling Haaland. Jika tidak berhasil, penantian transfer Madrid akan berlanjut.  

Seperti dikutip Marca, Selasa (6/7/2021), rencananya adalah mencoba mengulang musim panas lalu dengan menguangkan beberapa pemain. Sergio Reguilon, Achraf Hakimi dan Oscar Rodriguez dijual, begitu pula James Rodriguez. Kemudian Gareth Bale, Dani Ceballos, Take Kubo, Brahim Diaz, Jesus Vallejo, Borja Mayoral dan Reinier - dipinjamkan.

Real Madrid total memperoleh sekitar 100 juta euro musim panas lalu. Yang datang adalah Martin Odegaard, Andriy Lunin, dan Alvaro Odriozola, yang semuanya kembali dari pinjaman di tempat lain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

David Alaba Datang dengan Gratis

Satu-satunya bisnis yang dilakukan Real Madrid di jendela musim dingin adalah membiarkan Luka Jovic dan Odegaard pergi dengan status pinjaman.

Melihat ke depan hingga 2021/2022, satu-satunya 'rekrutan' yang tersedia untuk Carlo Ancelotti adalah para pemain yang kembali dari pinjaman. Beberapa dari mereka segera dijual, tetapi jika tidak terjual maka akan diperhitungkan.

Real Madrid, tentu saja, telah merekrut pemain musim panas ini. David Alaba, bagaimanapun, telah mendarat dengan status bebas transfer karena kontraknya di Bayern Munich telah berakhir. Artinya Real Madrid tetap tak mengeluarkan duit. 

Klub fokus pada penghematan sehingga dapat mendanai pembelian Kylian Mbappe atau Erling Haaland ketika memungkinkan.

Sikap Florentino Perez sangat jelas. Dia tahu sedang mengalami masa-masa sulit dan itulah alasannya dia mengerem pengeluaran uang.

Sumber: Marca 

 

Video Populer

Foto Populer