Sukses


Liga Spanyol: Ogah Berpaling, Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Diego Simeone ogah berpaling dari Atletico Madrid. Dia telah meneken kontrak baru bersama tim yang berdurasi hingga 2024. Dia bakal melanjutkan kisah sukses bersama Atletico Madrid.

Menurut Marca, Diego Simeone sepakat meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun setelah musim 2020/2021 yang berjalan sukses. Simeone mampu menuntun Atletico menjuarai La Liga.

Simeone tiba di Madrid pada tahun 2011, mulai bekerja pada Januari 2012. Dia telah menuntun Atletico meraih 8 gelar bergengsi, dua di antaranya adalah trofi La Liga.

Artinya, jika semua berjalan baik, Simeone akan memperpanjang masa baktinya hingga total 12 tahun, bahkan lebih. Perkara kontrak baru Simeone ini sudah diusahakan Atletico sejak pertengahan Desember 2020 lalu.

Sekarang Simeone menyandang status pelatih terlama dalam sejarah Atletico dan pelatih terlama yang saat ini bekerja di Spanyol.

Simeone tidak sendiri. Seluruh staf pelatihnya juga mendapatkan kontrak baru. Ada Nelson Vivas, El Profe Ortega, Vercellone, dan Hernan Bonvicini. Nama-nama ini jarang didengar, tapi sangat penting.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Liga Champions

Diego Simeone telah melewati 3.476 hari, 527 pertandingan, dan 317 kemenangan bersama Atletico Madrid. Dia adalah pelatih tersukses dalam sejarah Los Rojiblancos.

Diduga salah satu alasan Atletico mempertahankan Simeone adalah untuk mewujudkan ambisi di Liga Champions. Hingga kini Simeone masih sangat pensaran mengincar trofi tersebut.

Dia sudah dua kali membawa Atletico mencapai partai final, di tahun 2014 dan 2016, sayangnya Atleti dua kali kalah dari Real Madrid di kedua kesempatan itu.

Sumber: Marca, Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 09/07/2021)

Video Populer

Foto Populer