Sukses


Liga Spanyol: Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid Masih Nganggur Nih, Siapa Berani Pakai?

Bola.com, Madrid - Sudah dua pekan Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Namun, sampai saat ini belum ada pemain Real Madrid yang berani meneruskan nomor punggung keramat 4 yang diwariskannya.

Nomor punggung 4 sudah 16 tahun terakhir digunakan Sergio Ramos di Real Madrid. Ketika itu, Ramos menggunakan nomor punggung 4 yang diwariskan oleh Fernando Hierro.

Sampai saat ini nomor punggung 4 masih tak berpenghuni di Real Madrid. David Alaba digadang-gadang sebagai pemain yang akan meneruskan nomor punggung keramat tersebut.

Namun, belum diketahui apakah David Alaba mau menggunakan nomor punggung tersebut. Penyebabnya adalah para pengguna nomor punggung 4 merupakan pemain-pemain top di Real Madrid.

Sebelum digunakan Fernando Hierro dan Sergio Ramos, nomor punggung 4 pernah digunakan Pirri, Uli Stielike, Ricardo Rocha, dan Rafael Alkorta. Mereka ada pemain-pemain yang tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Los Blancos.

Nomor punggung 4 harus digunakan pada skuad Real Madrid 2021/2022. Sesuai dengan aturan, nomor 1 sampai 25 harus digunakan pemain yang masuk dalam tim utama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Berpenghuni

Selain di Real Madrid, nama kebesaran milik Sergio Ramos juga tak bisa dihapus di skuad Timnas Spanyol. Hal itu terlihat karena tak ada yang berani menggunakan nomor punggung 15 pada Euro 2020.

Nomor punggung 15 di Timnas Spanyol memang identik digunakan Sergio Ramos. Namun, Ramos tak dipanggil pelatih Luis Enrique pada Euro 2020 lalu.

Sementara itu, ban kapten Real Madrid saat ini diambil alih oleh Marcelo. Penyebabnya adalah Marcelo merupakan wakil kapten Real Madrid ketika masih ada Sergio Ramos.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer