Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Rayu AC Milan Tukar Philippe Coutinho dengan Alessio Romagnoli

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Diario Sport sedang berusaha membujuk AC Milan melakukan pertukaran pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Barcelona menyodorkan Philippe Coutinho untuk bisa mengamankan jasa Alessio Romagnoli.

AC Milan dalam beberapa hari terakhir dikabarkan tertarik mengamankan jasa Philippe Coutinho. Barcelona dengan senang hati siap melepas Philippe Coutinho ke Milan karena sudah tidak membutuhkan jasa sang pemain.

Namun, Barcelona menginginkan Alessio Romagnoli sebagai pemulus kesepakatan Philippe Coutinho. Upaya itu dilakukan klub asal Catalan untuk menambah kekuatan di lini belakang tim.

Barcelona mengajukan pertukaran Coutinho dengan Romagnoli karena sadar diri dengan situasi keuangan klub yang sedang bermasalah. Apalagi AC Milan juga enggan mengeluarkan dana 20 juta euro (Rp342 miliar) untuk mengamankan jasa Coutinho.

Kepergian Coutinho pada musim panas ini dianggap sebagai situasi paling ideal untuk menyelamatkan keuangan klub. Barcelona sedang gencar memangkas pengeluaran klub, terutama dari sektor gaji pemain.

Pertukaran pemain juga dianggap sebagai cara paling masuk akal. Apalagi Romagnoli juga sudah menolak kesempatan untuk memperpanjang kontrak di AC Milan sehingga masa baktinya akan tersisa sampai Juni 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Gratisan

Barcelona sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Klub asal Catalan merekrut Emerson Royal, Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia.

Mayoritas pemain yang didatangkan berstatus bebas transfer. Hal ini dilakukan Barcelona untuk meminimalisir anggaran.

Barcelona juga sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi. Situasi inilah yang membuat Barcelona berhati-hati dalam mendatangkan pemain yang membutuhkan dana besar.

Sumber: Diario Sport via Football Espana

Video Populer

Foto Populer