Sukses


Liga Spanyol: Varane dan Ramos Hengkang, Lini Belakang Real Madrid Ampas?

Bola.com, Madrid - Skenario mimpi buruk Real Madrid terjadi musim panas ini. Setelah kehilangan Sergio Ramos, mereka juga bakal ditinggal Raphael Varane, Selasa (27/7/2021).

Sejak akhir musim lalu, Real Madrid menegaskan bahwa mereka tidak ingin kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane. Tetapi kurang dari dua bulan kemudian, itulah yang terjadi.

Mengenai Sergio Ramos, sang pemain sebetulnya masih berhasrat untuk membela Real Madrid. Namun manajemen klub menolak permintaan kontrak dua tahun beserta gaji yang dinilai terlalu besar untuk pemain seusianya.

Pada akhirnya, Ramos meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Sang kapten bergabung dengan PSG.

Sementara Raphael Varane bakal segera bergabung dengan Manchester United. Kabarnya kedua tim sudah menyepakati negosiasi, dan kini tinggal merampungkan berkas-berkas dan dokumen legal.

Lantas, bagaimana lini belakang Real Madrid?

 

 

2 dari 3 halaman

PR Carlo Ancelotti

Tentu saja ini bukan kondisi ideal buat Carlo Ancelotti yang baru datang ke Santiago Bernabeu. Kehilangan dua bek utama dalam waktu bersamaan bakal menjadi pekerjaan rumah berat buat pelatih asal Italia tersebut.

Di skuat utama, Ancelotti masih memiliki tiga bek. Eder Militao, Nacho Fernandez, dan pemain anyar David Alaba diharapkan mampu membuat lini pertahanan Real Madrid tetap matang.

Jadi, di atas kertas, Real Madrid dapat bertahan dari hengkangnya Varane dan Ramos, tetapi ada banyak faktor lain yang berperan, termasuk hilangnya budaya, kepemimpinan, dan kontinuitas.

Ancelotti, dalam keterangan usai Madrid kalah dari Rangers pada uji coba mengatakan kecewa dengan hasil tersebut. Lini belakang jadi sorotan utamanya.

"Saya tahu ini uji coba, lawan mengantisipasi kami dengan sangat baik, dan kami tidak siap. Lini belakang kurang koordinasi, saya memaklumi itu. Jadi pada sisa pramusim ini, saya dan staf akan berdiskusi lagi," katanya.

Jendela transfer masih dibuka hingga Agustus. Akankah Real Madrid akan memiliki pengganti Varane dan Ramos?

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer