Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bakal Gunakan Hasil Penjualan Raphael Varane untuk Gaet Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta Real Madrid resmi menjual Raphael Varane ke Manchester United pada musim panas tahun ini. Nantinya, Madrid akan menggunakan dana hasil penjualan Varane untuk menggaet Kylian Mbappe.

Real Madrid dan MU telah mencapai kesepakatan terkait transfer Raphael Varane pada Selasa (27/7/2021) waktu setempat. Madrid melepas bek Timnas Prancis itu dengan banderol yang mencapai 41 juta poundsterling (Rp 824 miliar).

Nilai tersebut lebih murah dari yang sebelumnya dibanderol Los Blancos. Awalnya, Real Madrid hanya akan melepas Varane di angka 60 juta poundsterling (Rp 1,2 trilin).

Dengan kepergian Raphael Varane, lini belakang Madrid terbilang keropos. Pasalnya, El Real juga kehilangan sang kapten, Sergio Ramos, yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain secara cuma-cuma.

Namun begitu, kehilangan dua pemain tersebut justru membawa berkah untuk kondisi keuangan Real Madrid. Selain bisa menghemat pengeluaran gaji, Madrid juga dapat menggunakan dana hasil penjualan Raphael Varane untuk membeli pemain anyar.

 

2 dari 3 halaman

Inginkan Kylian Mbappe

Seperti dilansir Mirror, Real Madrid akan memakai uang penjualan Varane untuk menebus Kylian Mbappe dari PSG. Madrid sudah sejak lama menginginkan tanda tangan pemain Timnas Prancis tersebut.

Kehadiran Mbappe diyakini mampu meningkatkan daya gedor Los Blancos. Apalagi kini, striker utama Real Madrid, Karim Benzema, telah berusia 33 tahun dan bakal segera memasuki masa-masa pensiun.

Namun, Madrid tidak akan mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini, melainkan tahun depan. Pasalnya, Madrid bisa mendapatkan Mbappe secara cuma-cuma, setelah kontraknya bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022.

Sementara itu, dana hasil penjualan dan gaji Raphael Varane serta gaji Sergio Ramos bisa digunakan untuk membayar Kylian Mbappe. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer