Sukses


10 Penjualan Termahal Real Madrid: Raphael Varane Ada di Peringkat Keempat

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane akhirnya benar-benar memutuskan untuk berpisah dengan Real Madrid pada musim panas ini dan bergabung bersama Manchester United.

Melalui laman resminya, Manchester United mengumumkan proses kepindahan Raphael Varane ke Old Trafford. Namun, peresmiannya masih harus menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Manchester United tidak menyebut secara rinci biaya transfer Raphael Varane. Namun, jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan The Red Devils harus membayar 50 juta euro kepada Real Madrid untuk mendapatkan sang pemain.

Raphael Varane akan meneken kontrak bersama Manchester United hingga 2025. Raksasa Premier League itu juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Dengan biaya 50 juta euro, Raphael Varane tercatat sebagai pemegang rekor penjualan termahal keempat Real Madrid. Selain Varane, siapa saja pemain yang telah dilego Real Madrid dengan harga mahal?

Video

2 dari 11 halaman

Nicolas Anelka

Real Madrid membuat sensasi dengan membeli Nicolas Anelka yang kala itu masih berusia 20 tahun pada 1999. Kedatangan Anelka ini pun memecahkan rekor transfer klub saat itu.

Namun, Anelka hanya bertahan selama satu musim di Santiago Bernabeu. Dia kembali ke klub pertama saat menjadi pemain profesional, Paris Saint-Germain (PSG), dengan biaya transfer 34 juta euro.

 

3 dari 11 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain tampil cukup bagus bersama Real Madrid. Namun, persaingannya dengan Karim Benzema memaksanya hengkang dari Santiago Bernabeu.

Napoli akhirnya berhasil menampung Higuain pada 2013. Namun, Partenopei harus mengeluarkan uang sebesar 39,9 juta euro untuk mendatangkan bomber Argentina itu ke San Paolo.

 

4 dari 11 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan pemain hasil didikan akademi Real Madrid. Namun, nasib pemain asal Maroko itu kurang beruntung karena kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Hakimi dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2020. Los Blancos mendapatkan 41 juta euro dari penjualan sang pemain.

 

 

5 dari 11 halaman

Robinho

Robinho bergabung bersama Real Madrid pada 2005 setelah ditransfer dari Santos. Pemain asal Brasil ini membantu Los Blancos untuk memenangkan dua gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol.

Setelah menjalani tiga musim di Santiago Bernabeu, Robinho akhirnya pindah ke Manchester City pada 2008. Robinho hengkang ke klub Premier League itu dengan biaya transfer sebesar 43 juta euro.

 

6 dari 11 halaman

Mateo Kovacic

Setelah tiga musim bermain di Real Madrid, Mateo Kovacic dipinjamkan ke Chelsea pada 2018/2019. Namun, status Kovacic berubah menjadi permanen pada musim berikutnya.

Chelsea mengeluarkan 45 juta euro untuk mempermanenkan Kovacic. Pemain internasional Kroasia itu menyepakati kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

 

7 dari 11 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil datang ke Real Madrid pada 2010 setelah tampil hebat di Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan. Ozil kemudian dengan cepat menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu.

Meski begitu, Los Blancos pada akhirnya melepas Mesut Ozil ke Arsenal pada musim panas 2013. Dia bergabung The Gunners dengan biaya mencapai 47 juta euro.

 

8 dari 11 halaman

Raphael Varane

Real Madrid mendapatkan Raphael Varane dari RC Lens pada 2011. Bek asal Prancis itu kemudian menjelma menjadi sosok yang sangat penting di jantung pertahanan Los Blancos.

Setelah memperkuat Real Madrid selama satu dekade, Varane memutuskan untuk mencari tantangan baru. Dia sepakat bergabung dengan Manchester United setelah ditransfer dengan mahar 50 juta euro.

 

9 dari 11 halaman

Alvaro Morata

Real Madrid menebus kembali Alvaro Morata pada 2016 setelah tampil cemerlang bersama Juventus. Namun, pemain asal Spanyol itu harus kembali menemui kenyataan hanya menjadi pemain cadangan di Santiago Bernabeu.

Morata tidak mampu menjadi bomber utama setelah kembali ke Real Madrid. Morata lantas dijual ke Chelsea pada musim panas 2017 dengan harga 66 juta euro.

 

 

10 dari 11 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria dijual ke Manchester United pada 2014. Ia dilepas Real Madrid ke klub Premier League itu setelah mengantar Los Blancos menjuarai Liga Champions.

Pemain asal Argentina itu hijrah ke Old Trafford dengan harga mencapai 75 juta euro. Kepindahan Angel Di Maria kala itu tercatat sebagai transfer termahal di Premier League.

11 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain penting di Real Madrid. Cristiano Ronaldo berhasil membantu klub memenangkan empat trofi Liga Champions.

Namun, bintang Portugal itu akhirnya meninggalkan Los Blancos pada 2018. Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus dengan biaya yang mencapai 117 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/7/2021)

Video Populer

Foto Populer