Sukses


5 Bek Tangguh yang Bisa Jadi Suksesor Raphael Varane di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid selangkah lagi kehilangan Raphael Varane pada bursa transfer musim panas tahun ini. Madrid bakal melepas Varane ke Manchester United.

Bek Timnas Prancis itu merupakan satu di antara ikon besar milik Los Blancos. Bersama dengan Sergio Ramos, dia menjadi palang pintu yang kukuh di jantung pertahanan Madrid dan membawa tim ibukota Spanyol tersebut meraih hattrick Liga Champions.

Kepergian Raphael Varane dari Real Madrid sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, dia ramai diberitakan ingin pergi dari Madrid untuk mencari tantangan baru dalam kariernya.

Dari sekian banyak tawaran yang masuk Raphael Varane menambatkan hatinya ke Manchester United. Setelah diumumkan bergabung pada 27 Juli 2021, kini Varane hanya tinggal menjalani tes medis untuk menuntaskan proses transfer tersebut.

Kepergian Varane tentu meninggalkan lubang besar di lini pertahanan El Real. Apalagi, setelah tandemnya, Sergio Ramos memilih hengkang ke Paris Saint-Germain karena enggan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid.

Untungnya, Los Blancos sudah memboyong David Alaba dari Bayern Munchen secara gratis yang dinilai bisa menggantikan seorang Sergio Ramos. Kini, PR Real Madrid adalah mencari sosok pengganti Raphael Varane dan tandem David Alaba di lini pertahanan

Menurut Fabrizio Romano, Varane diboyong menuju kota Manchester dengan mahar 50 juta euro. Dengan mahar tersebut Madrid punya cukup uang untuk membeli suksesor Raphael Varane di lini pertahanan

Football Transfer mencatat ada setidaknya lima bek berkualitas yang bisa didatangkan Real Madrid dengan uang hasil penjualan Raphael Varane. Siapa saja mereka? Intip daftarnya di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek tangguh milik Napoli tersebut bisa menjadi alternatif Real Madrid untuk menduetkannya bersama David Alaba.

Bek Timnas Senegal itu dikenal sebagai salah satu bek tangguh dan konsisten di Serie A dalam lima tahun terakhir. Koulibaly tampil sangat baik di setiap laganya bersama Napoli.

Pada musim ini, dia bermain sebanyak 37 kali dan mencatatkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah. Permainannya dinilai sangat cocok, mengingat sampai saat ini bek milik Real MAdrid terkenal akan keagresifannya dalam menyapu dan mengambil bola dari lawan.

Kans Madrid untuk memboyong pemain berusia 30 tahun tersebut cukup besar. Saat ini Napoli meminta sang bek bersedia menerima pemotongan gaji. El Real bisa menjadikan serta memanfaatkan momen ini untuk membantu memperkuat lini belakang mereka yang semakin berkurang.

Transfermarkt memperkirakan Koulibaly memiliki nilai transfer sekitar 48 juta euro. Jadi dia bisa jadi pengganti yang on budget untuk Varane.

3 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Kandidat kedua pengganti Varane datang dari klub Manchester City. Dia adalah bek yang baru saja membela Timnas Spanyol di Euro 2020, Aymeric Laporte.

Laporte sempat menjadi andalan di jantung pertahanan The Citizens. Namun kedatangan Ruben Dias dan bangkitnya performa John Stones membuat mantan bek Athletic Bilbao itu lebih banyak mendekam di bangku cadangan.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Madrid untuk mendatangkan sang bek. Tawaran untuk bermain secara reguler di skuad Los Blancos bakal jadi tawaran yang sangat menarik untuk Aymeric Laporte.

City dilaporkan terbuka untuk menjual Laporte, karena juara bertahan Premier League itu membutuhkan tambahan dana untuk menuntaskan dua transfer impian mereka yaitu Jack Grealish dan Harry Kane pada musim panas ini. Bayaran sekitar 48 juta Euro diyakini cukup untuk meyakinkan City melepas Laporte ke Ibukota Spanyol.

 

4 dari 6 halaman

Jules Kounde

Kandidat pengganti Varane berikutnya datang dari klub La Liga, Sevilla. Dia adalah Jules Kounde, bek muda yang tengah naik daun di Spanyol dalam dua tahun terakhir.

Pemain asal Prancis yang itu bukan nama baru yang dikaitkan dengan Los Merengues. Dia beberapa kali dirumorkan masuk radar transfer Madrid berkat performanya yang ciamik bersama Sevilla.

Namun masalahnya, Kounde memiliki klausul rilis yang sangat besar. Dia dirumorkan memiliki banderol sekitar 80 juta euro.

Bek berusia 22 tahun itu juga beberapa hari terakhir digosipkan mulai ditempel ketat oleh Chelsea, yang bersedia melepaskan Kurt Zouma plus uang ke Sevilla demi mendapatkan Kounde.

Jadi Real Madrid harus mempertimbangkan dengan matang-matang untuk merekrut sang bek pada musim panas ini.

 

5 dari 6 halaman

Pau Torres

Jika Madrid kesulitan mendatangkan Kounde, Pau Torres bisa menjadi opsi alternatif yang bagus. Karena bek berusia 24 tahun itu memiliki mahar transfer yang lebih murah dari Kounde, tetapi performanya bisa dikatakan sama bagusnya.

Pada musim lalu, dia tampil perkasa di lini pertahanan Villarreal. Dia membantu The Yellow Submarine memenangkan trofi Liga Europa, sehingga Luis Enrique turut memanggilnya ke Timnas Spanyol pada Euro 2020 kemarin.

Upaya Madrid untuk mendapatkan Torres cukup terbuka lebar, karena Manchester United yang sempat dirumorkan tertarik merekrutnya kini sudah mendapatkan Varane. Jadi Madrid bisa menebus Torres dari Villarreal dengan kisaran harga 50 juta Euro.

 

6 dari 6 halaman

Benoit Badiashile

Jika Real Madrid membutuhkan bek murah dengan kualitas yang sangat bagus, Benoit Badiashile bisa menjadi jawabannya.

Bek muda berusia 20 tahun milik AS Monaco tersebut bisa menjadi pilihan untuk menggantikan seorang Raphael Varane maupun Sergio Ramos. Pasalnya di usia yang masih sangat muda, dia sudah tampil dengan impresif bersama AS Monaco.

Bagaimana tidak, pada musim ini dia sudah mencatatkan 39 penampilan bersama Monaco dan mencetak dua gol serta satu assist. Selain itu, dia juga memiliki catatan kartu kuning yang rendah, dengan hanya mendapatkan lima kartu kuning di semua kompetisinya bersama AS Monaco.

Meskipun memiliki catatan impresif, pada daftar ini dia merupakan bek dengan harga termurah dengan harga pasar 28 juta euro saja. Harga tersebut sangat cocok dan ideal bagi Real Madrid yang dilaporkan juga tengah menyisihkan uang mereka untuk mendatangkan penyerang kelas dunia, Kylian Mbappe pada musim panas ini.

Sumber: Football Transfer

Disadur dari: Bola.net (Risditya/Serafin Unus Pasi/Published: 28/07/2021)

Video Populer

Foto Populer