Sukses


5 Pemain Ini Pernah Diminta oleh Lionel Messi Gabung Barcelona, Ironisnya La Pulga Malah Pergi dari Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi sudah membuat sejarah dengan Barcelona. Bintang Argentina tersebut berhasil memenangkan banyak gelar bersama Blaugrana.

Lionel Messi saat ini sudah bukan berstatus pemain Barcelona. Ini dikarenakan kontrak La Pulga di Camp Nou sudah berakhir pada tanggal 30 Juni kemarin.

Barcelona kabarnya sudah menyodorkan kontrak baru berdurasi lima tahun untuk La Pulga. Sayangnya kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan.

Selama bermain di Barcelona, Lionel Messi pernah beberapa kali meminta kepada manajemen klub untuk mendatangkan pemain keinginannya. Lalu, siapa saja pemain yang diminta Messi tersebut?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Neymar

Lionel Messi dan Neymar sempat bermain bersama di Barcelona selama empat tahun. Namun, Neymar kemudian pindah ke PSG pada musim panas 2017.

Messi sudah beberapa kali meminta Neymar untuk kembali ke Barcelona. Akan tetapi, kepulangan Neymar ke Camp Nou hingga sekarang masih belum terwujud.

“Saya beberapa kali mengatakan, Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia dan saya senang jika dia kembali ke Barcelona,” kata Messi kepada Mundo Deportivo.

3 dari 6 halaman

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero dan Lionel Messi berteman dekat sejak lama. Mereka berdua baru saja mengantarkan Argentina meraih juara Copa America 2021.

Aguero kini telah bergabung dengan Barcelona. Dia datang ke klub dari Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Namun, Messi dikabarkan meminta klubnya untuk mendatangkan Aguero pada musim panas lalu. Ketika itu, Barcelona baru saja kehilangan Luis Suarez yang dilepas ke Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich sekarang menjadi pemain andalan Bayern Munchen. Dia merupakan pemain spesial karena mampu bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

Lionel Messi terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Kimmich. Karena itu, La Pulga menginginkan sang pemain untuk bermain Barcelona.

Namun, Barcelona tak pernah berhasil mendapatkan Kimmich. Bayern saat ini tengah berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

5 dari 6 halaman

4. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez tampil cukup mengesankan bersama Inter Milan. Tidak mengherankan kalau Lionel Messi menginginkannya di Barcelona pada musim panas 2020.

Sayangnya, keinginan Messi tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Barcelona tak memiliki uang untuk menebus Lautaro dari Inter.

"Jujur saya hampir gabung Barcelona dan saya sudah berbicara dengan Lionel Messi. Namun, karena Barcelona tak memiliki uang, saya memutuskan bertahan di Inter Milan,” kata Lautaro dilansir ESPN Argentina.

6 dari 6 halaman

5. Angel Di Maria

Angel Di Maria pernah saling berhadapan dengan Lionel Messi saat bermain di Real Madrid. Winger Argentina itu sekarang bermain di PSG.

Saat bermain di PSG, Messi kabarnya pernah meminta Barcelona untuk merekrut rekan senegaranya tersebut. Namun, klub asal Prancis tersebut rupanya enggan melepas Di Maria.

“Saya sangat senang di Paris. Barca mencoba membuat saya datang. Kedua klub berdiskusi, tetapi PSG tidak ingin menjual saya dan itu berakhir di sana,” kata Di Maria kepada L'Equipe.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 05/08/2021)

Video Populer

Foto Populer