Sukses


Adios Lionel Messi! Ini 4 Fakta Unik La Pulga yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi takkan memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Barcelona telah mengumumkan kabar tak menyenangkan ini lewat pernyataan resminya.

Baik Messi maupun Presiden Barcelona, Joan Laporta, serta Ronald Koeman selaku pelatih belum memberikan pernyataan seputar ini. Alhasil, muncul beberapa dugaan soal alasan Messi batal bergabung kembali dengan Blaugrana.

Keretakkan ini sudah muncul pada musim 2019/2020 hingga akhirnya Lionel Messi benar-benar berstatus tanpa klub saat kontraknya habis per 1 Juli 2021.

Awalnya Joan Laporta sangat yakin Lionel Messi akan kembali membubuhkan tanda tangannya di kontraknya lagi. Terlebih kala itu La Pulga memang sedang fokus di Copa Ameria 2021.

Apapun itu, mungkin sudah terlalu banyak dosa Barcelona sehingga Messi enggan memperbarui kontraknya di Camp Nou. Kini, sang peraih enam trofi Ballon d'Or tak bakal beganti kostum.

Banyak hal-hal yang sudah diketahui tentang Lionel Messi. Namun, apakah Anda tahu 4 fakta ini?

Video

2 dari 5 halaman

Mencetak Setidaknya Tujuh Gol ke Gawang Seluruh Tim La Liga

Selama karirnya, Messi telah menghadapi 40 klub berbeda, dan hanya tiga klub yang belum pernah ia bobol, yakni Cádiz CF, Murcia, dan Xerez CD.

Sevilla menjadi lumbung gol buat Messi. Dari 38 penampilan melawan klub Andalusia tersebut, La Pulga sukses menyarangkan 37 gol.

3 dari 5 halaman

Sudah Bermain bersama Gerard Pique sejak 2000

Messi dan Gerard Piqué menghabiskan sebagian besar karir mereka bersama. Mereka satu tim saat menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, bersama Cesc Fàbregas – dimana mereka dijuluki sebagai “Angkatan ‘87” dan berhasil melewati hampir seluruh tantangan di karir mereka.

4 dari 5 halaman

Dedikasikan Tiap Gol untuk Neneknya

Pemandangan Messi mengacungkan jari di kedua tangannya ke angkasa setiap mencetak gol hampir terlihat di setiap pekan di La Liga. Hal tersebut adalah gestur penghormatan untuk neneknya, Celia.

Sang nenek meninggal dunia pada 1998 dan tak pernah melihat Messi mengguncang dunia lewat sihirnya.

5 dari 5 halaman

Mengidolai Pablo Aimar

Idolanya adalah pemain asal Argentina, dan mantan pemain Valencia dan Real Zaragoza, yakni Pablo Aimar. Mereka sempat berhadapan beberapa kali di La Liga.

Pada sebuah pertandingan pada 2004, Aimar mendatangi Messi yang kala itu tak bermain. Aimar memberikan Messi jerseynya yang hingga kini masih disimpan.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer