Sukses


Termasuk Paulo Dybala, Ini 6 Pemain yang Bisa Gantikan Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tidak akan diperkuat Lionel Messi pada musim 2021/2022. Ada enam pemain yang bisa menggantikan sosoknya di Camp Nou.

Lionel Messi sudah resmi meninggalkan Barcelona. Klub Spanyol itu mengumumkan sang striker tidak akan memperpanjang kontraknya di klub.

Kontrak Messi sudah habis per akhir Juni lalu. Namun, regulasi La Liga soal pembatasan gaji membuat Barcelona tidak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru.

Kini, Messi berstatus free agent. Kapten timnas Argentina itu pada akhirnya meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 21 tahun.

Setelah Lionel Messi pergi, siapa yang akan menggantikan posisinya di Barcelona? Setidaknya ada enam pemain yang pantas menggantikan posisinya di Camp Nou.

Video

2 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah sering disebut sebagai Lionel Messi-nya Afrika. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari penampilan impresifnya di lapangan.

Salah bermain untuk Liverpool sejak tahun 2017. Pemain asal Mesir tersebut sudah mencetak 125 gol dari 203 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 dan 2018. Dia pasti bisa mengantikan peran Lionel Messi di tim asuhan Ronald Koeman.

3 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa. Dia sudah mencetak banyak gol untuk PSG.

Sejak pindah ke PSG pada 2017, Mbappe sudah mencetak 132 gol dari 171 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis itu juga mencatatkan 61 assist.

Kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada tahun depan. Namunm pemain 22 tahun itu kabarnya sudah tidak mau memperpanjang kontraknya di klub.

4 dari 7 halaman

Riyad Mahrez

Perjalanan karier Riyad Mahrez bersama Manchester City bisa dikatakan cukup mengesankan. Dia sudah meraih banyak kesuseksan di Etihad Stadium.

Mahrez bergabung dengan Manchester City pada tahun 2018. Pemain asal Aljazair itu ditebus dari Leicester City dengan biaya yang mencapai 67,8 juta euro.

Selama tiga musim di Etihad, Mahrez sudah menyumbangkan 39 gol serta 37 assist dari 142 penampilannya bersama Man City. Dia juga berhasil meraih dua gelar Premier League.

5 dari 7 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala saat ini bermain untuk Juventus. Mantan pemain Palermo tersebut menjadi bagian dari skuad Bianconeri sejak tahun 2018.

Dybala sangat cocok untuk menggantikan Messi. Sebab, Dybala fasih mentas sebagai winger kanan, second striker maupun playmaker, area yang biasa ditempati Messi.

Dybala banyak diganggu cedera pada musim lalu. Namun, pemain Argentina itu sudah mencetak 100 gol dari 254 penampilan untuk Si Nyonya Tua.

6 dari 7 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane bergabung Liverpool pada musim panas 2016. Dia datang ke Anfield dari Southampton dengan biaya transfer 41,2 juta euro.

Pemain Senegal itu langsung menunjukkan performa yang mengesankan bersama Liverpool. Mane sampai sejauh ini sudah mencetak 97 gol dan 43 assist dari 218 penampilan.

Selama memperkuat Liverpool, Mane berhasil memenangkan empat gelar. Itu termasuk gelar Premier League dan juga Liga Champions.

7 dari 7 halaman

Neymar

Neymar pernah bermain di Barcelona selama empat tahun. Namun, pemain asal Brasil itu memutuskan hijrah ke PSG pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Setelah bermain di Parc de Princes, Neymar masih terus dikaitkan dengan kembalinya ke Camp Nou. Namun, sampai sejauh ini kepindahan itu masih belum bisa terwujud.

Masalah finansial menjadi kendala terbesar bagi Barcelona untuk membawa pulang mantan pemainnya itu. Telebih sang pemain belum lama ini meneken kontrak baru bersama PSG.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/8/2021)

Video Populer

Foto Populer