Sukses


Gantikan Lionel Messi, Kapten Baru Barcelona Sergio Busquets Langsung Angkat Trofi

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mencukur Juventus 3-0 pada turnamen pramusim bertajuk Trofi Joan Gamper di Johan Cruyff Stadium, Senin (9/8/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Blaugrana dicetak oleh Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Riqui Puig. Pertandingan kontra Juventus sendiri terasa emosional buat pemain Barcelona.

Karena digelar pada hari yang sama dengan konferensi pers perpisahan kapten mereka, Lionel Messi. Sebagai pengganti Messi, pelatih Barcelona, Ronald Koeman menunjuk gelandang senior Sergio Busquets sebagai kapten utama Barcelona yang baru.

Sebagai kapten tim, Sergio Busquets bahkan langsung mengangkat trofi Trofeo Joan Gamper. Meski hanya pramusim, performa Barcelona saat mengalahkan Juventus seakan sinyal mereka masih tim kuat tanpa Lionel Messi.

Sebelum laga Trofeo Joan Gamper, Sergio Busquets sempat berkomentar soal kepergian Lionel Messi. "Saya ingin memberi Leo [Messi] perhatian khusus," kata Busquets.

"Terima kasih, Leo, telah membawa Barcelona ke puncak, untuk membuat sejarah, untuk semua rekor individu dan kolektif Anda. Kami mendoakan yang terbaik untukmu. Kami akan merindukanmu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hari Aneh

Sementara bek tengah Gerard Pique menyebut laga Trofeo Joan Gamper sangat aneh buat dirinya dan Barcelona.

"Tentu saja ini merupakan hari yang aneh. Karena kami baru saja mengucapkan selamat tinggal buat Lionel Messi," kata Pique.

"Meskipun begitu, saya pikir kami bermain baik dan memberikan kepercayaan diri plus harapan kami bisa tampil bagus pada musim baru," lanjut bek asal Spanyol itu.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer