Sukses


5 Bintang yang Jadi Tumpuan Barcelona Setelah Lionel Messi Pergi: Pemain Baru Siap Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah meninggalkan Barcelona setelah tak bisa mendapatkan kontrak baru bersama Blaugrana akibat regulasi salary cap di La Liga. Kini Barcelona harus mengandalkan kolektivitas tim dengan beberapa pemain yang cukup bisa diandalkan.

Lionel Messi merupakan satu di antara beberapa pemain terbaik dunia dalam generasi saat ini. Kepergiannya akan menjadi kehilangan besar bagi Barcelona.

Namun, pendukung Barcelona tidak perlu khawatir. Blaugrana saat ini punya banyak pemain berkualitas di dalam skuadnya yang bisa jadi andalan untuk mengarungi musim baru mendatang.

Berikut ini lima pemain yang bakal menjadi tulang punggung Barcelona setelah kepergian Lionel Messi.

Video

2 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Sergio Busquets merupakan pemain jebolan akademi La Masia. Kemudian, dia menembus tim utama Barcelona pada 2008.

Busquets lantas menjadi gelandang andalan Barcelona. Pemain datang silih berganti, tapi Busquets tetap tidak tergantikan di lini tengah Blaugrana.

Busquets saat ini sudah berusia 33 tahun. Dia masih menjadi bagian penting Barcelona dan sudah berkontribusi besar bagi kesuksesan Barcelona selama ini.

3 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero belum pasti akan menjadi striker utama Barcelona musim ini. Tapi, dia bergabung dengan Blaugrana tidak untuk menghangatkan bangku cadangan.

Pemain Argentina itu adalah pencetak gol yang sangat tajam. Dia tampil impresif untuk Manchester City selama satu dekade dan memecahkan banyak rekor, terutama di Premier League.

Sergio Aguero saat ini berusia 33 tahun. Namun, dia masih menjadi penyerang paling mematikan di dunia dan masih bisa mencetak beberapa gol setelah kembali ke La Liga.

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 126 juta euro. Namun, Griezmann belum memperlihatkan penampilan seperti yang diharapkan.

Penampilan Griezmann terlihat membaik pada musim lalu. Tanpa berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, mungkin ini adalah musim di mana Griezmann benar-benar hidup kembali.

Pemain asal Prancis itu bukan hanya pencetak gol yang mematikan, tapi juga kreator gol yang luar biasa. Dia bisa jadi pemimpin baru di lini depan Barcelona.

5 dari 6 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen merupakan pemain terpenting Barcelona dalam tiga tahun terakhir setelah Lionel Messi. Dia tampil heroik di bawah mistar gawang.

Sejak tiba dari Borussia Monchengladbach pada 2014, Ter Stegen telah memainkan 278 pertandingan untuk tim Catalan. Dia mencatatkan 114 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Ter Stegen sering melakukan penyelamatan penting untuk Barcelona. Dia akan kembali menjadi andalan Blaugrana untuk meraih sukses.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay direkrut Barcelona dari Lyon dengan status bebas transfer. Pemain asal Belanda itu mampu bangkit di Ligue 1 setelah mengalami kesulitan di Premier League.

Depay sudah mencetak 76 gol dari 178 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon. Itu termasuk 22 gol yang dicetaknya pada musim lalu.

Pada usia 27 tahun, Depay saat ini berada dalam puncak kariernya. Barcelona berharap Depay bisa menunjukkan performa yang impresif setelah datang ke La Liga.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/8/2021)

Video Populer

Foto Populer