Sukses


Liga Spanyol: Presiden Real Madrid Bantah Ikut Jadi Dalang di Balik Kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membantah tuduhan dirinya ikut andil dan memberi pengaruh di balik kepergian Lionel Messi dari Barcelona. 

Lionel Messi telah resmi diperkenalkan di Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (11/8/2021). Dia gabung dari Barcelona dengan gratis. 

Jaume Llopis, anggota dewan Joan Laporta di Barcelona yang mengundurkan diri setelah kepergian Messi, mengklaim bahwa Perez dan CEO Barcelona Ferran Reverter meyakinkan Laporta untuk melepaskan Messi dan tidak menolak rencana La Liga menjual 10 persen dari bisnisnya ke perusahaan investasi CVC Capital Partners.

Investasi dari CVC Capital Partners tersebut akan meningkatkan batas pengeluaran Barca yang disyaratkan liga dan akan memungkinkan klub mendaftarkan pemain baru pada musim panas ini. Barca juga akan bisa menyelesaikan kontrak baru yang telah disepakati dengan Messi bulan lalu.

Perez, yang klubnya menentang perjanjian La Liga dengan CVC, membantah klaim Llopis dengan tegas. 

"Tidak mungkin saya memiliki pengaruh pada kepergian Messi maupun keputusan lain dari FC Barcelona," kata Perez, seperti dikutip ESPN

"Tuduhan itu benar-benar salah. Saya telah berteman lama dengan CEO FC Barcelona Ferran Reverter, karena saya hanya bertemu dengannya dua kali dalam hidup saya, empat bulan lalu dan pada Sabtu dalam pertemuan yang berlangsung di Barcelona dengan presiden Joan Laporta dan presiden [Juventus] Andrea Agnelli, ketika komunikasi resmi tentang Lionel Messi telah dilakukan," imbuh Florentino Perez. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Membuat Kesal

Agnelli, Perez dan Laporta, yang klubnya merupakan anggota pendiri Liga Super Eropa yang masih tersisa, bertemu di Barcelona pada Sabtu (7/11/2021). Saat itu, Barca sudah mengumumkan bahwa hubungan Messi dengan klub yang telah berlangsung lebih dari 20 tahun tidak akan berlanjut karena kendala keuangan.

Sehari kemudian, Messi yang berlinang air mata mengatakan dalam pidato perpisahannya di Camp Nou bahwa dirinya sebenarnya ingin tetap di Camp Nou.

"Saya tidak tahu tentang Barcelona, ​​tetapi saya melakukan segala yang mungkin untuk bertahan," kata Messi. 

Llopis mengatakan bahwa yang paling membuatnya kesal adalah melihat Laporta makan-makan dan bersulang di Botafumeiro (restoran di Barcelona) bersama Agnelli dan Florentino ketika semua orang terkejut dengan apa yang terjadi dengan Messi. Menurutnya, kepergian Messi adalah manuver yang menguntungkan Florentino. 

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer