Sukses


4 Pemain Real Madrid dengan Performa Paling Mengkilap Saat Kalahkan Deportivo Alaves di Liga Sanyol: Karim Benzema Terbaik

Bola.com, Jakarta - Real Madrid baru saja mengawali pertandingan La Liga pertamanya di musim 2021/2022 ini dengan meraih kemenangan.

Seperti diketahui, El Real berhasil pesta gol 4-1 saat melawan Deportivo Alaves pada pertandingan yang diselenggarakan Minggu (15/08/2021) dini hari tadi.

Adapun gol-gol yang dicetak Real Madrid dengan kemenangan telak ini antara lain bersumber dari brace Karim Benzema, dan satu gol masing-masing dari Nacho dan Vinicius Junior. Sedangkan satu gol Alaves berhasil dicetak oleh Joselu.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi pelatih Carlo Ancelotti. Untuk diketahui, pada uji coba pramusim, Real Madrid mengalami kekalahan 1-2 atas Glasgow Rangers dan memperoleh hasil seri 0-0 atas AC Milan. 

Lalu, siapa saja para pemain kunci kemenangan El Real di matchday pertama La Liga ini? Yuk disimak selengkapnya!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu pemain yang paling bersinar diantara rekan-rekannya pada pertandingan dini hari tadi.

Pemain yang baru saja selesai menjalani turnamen Euro pada beberapa waktu lalu ini sukses mencetak brace pada pertandingan pertama La Liga di musim 2021/2022, di mana ia berhasil melesatkan dua gol tersebut di menit ke-48 dan ke-62.

Sebagai pelatih, Carlo Ancelotti juga memuji penampilan pemain berusia 33 tahun tersebut. "Dia adalah finisher tim dan dia memiliki kemampuan untuk membaca situasi dalam permainan dengan luar biasa. Dia bergerak dengan baik dan membantu dalam penguasaan bola," ujarnya. 

Carlo Ancelotti juga mengatakan bahwa performa Karim Benzema lebih baik ketimbang saat dulu dilatih dirinya di Real Madrid pada lima tahun lalu.

"Jika saya membandingkannya dengan Karim yang saya miliki di sini lima tahun lalu, itu akan menjadi perbedaan. Dia lebih lengkap sekarang dan telah tumbuh dalam kepribadian", sesuai yang dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Sofa Score menganugerahi Benzema dengan nilai 8.9, sekaligus menjadikannya man of the match pada pertandingan pertama ini.

 
3 dari 5 halaman

2. Nacho Fernandez

Pemain bersinar lainnya yakni Nacho Fernandez. Ia berhasil mencatatkan satu golnya ke gawang Alaves pada menit ke-56 berkat umpan silang dari Luka Modric.

Carlo Ancelotti juga memuji penampilannya pasca pertandingan tersebut berakhir. "Bagi saya ada dua tipe bek dalam sepak bola: optimis dan pesimis. Dia salah satu dari yang pertama karena dia percaya sesuatu bisa terjadi kapan saja yang memungkinkan dia untuk berkonsentrasi selama 90 menit".

Berposisi sebagai bek, ia sukses mendapatkan rating dari Sofa Score sebesar 7.7, tertinggi kedua setelah Karim Benzema.

4 dari 5 halaman

3. Vinicius Junior

Vinicius berhasil tampil gemilang pada pertandingan ini, di mana ia sukses mencatatkan satu golnya lewat sundulan di menit-menit akhir pertandingan, yakni di menit ke 92 berkat assist dari David Alaba.

Tampilnya ia sebagai super-sub di pertandingan ini juga sukses mendapat pujian dari Don Carlo.

"Dia berbahaya dalam situasi satu lawan satu dan itu penting bagi kami. Saya mengatakan kepadanya bahwa sangat sulit sebagai striker untuk mencetak gol setelah empat atau lima sentuhan bola," kata Carlo Ancelotti. 

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia hanya membutuhkan satu atau dua sentuhan untuk mencetak gol dan itu semua yang dia butuhkan. Dia masih sangat muda dan akan terus berkembang," tambahnya. 

5 dari 5 halaman

4. David Alaba

Pemain terakhir yang cukup tampil impresif di pertandingan melawan Deportivo Alaves adalah David Alaba.

Sebagai rekrutan anyar Real Madrid di musim 2021/2022, ia berperan baik dalam memposisikan dirinya sebagai bek kiri pada pertandingan ini.

Bahkan selain passing yang akuratnya mencapai 88 persen, ia juga berhasil mencetak assist kepada Vinicius lewat gol penutupnya di menit-menit akhir pertandingan.

Saksikan Pertandingan Real Madrid dan tim La Liga lainnya di musim 2021/2022 ini dengan mengklik tautan berikut ini: live streaming la liga.

Sumber: Sofa Score 

Video Populer

Foto Populer